Virus Corona di Nganjuk

Polres Nganjuk Jatgim Bagikan 2000 Masker Gratis Kepada Pedagang Pasar Tradisional

Sekitar 2000 masker dibagikan gratis oleh jajaran Kepolisian kepada warga di sekitaran di Pasar Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Petugas Kepolisian membantu membagikan dan memasangkan masker kepada salah satu pedagang di pasar tradisional Desa Ngluyu Kecamatan Ngluyu. Hal itu sebagai upaya membantu memutus penyebaran virus corona di wilayah pinggiran Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Sekitar 2000 masker dibagikan gratis oleh jajaran Kepolisian kepada warga di sekitaran di Pasar Ngluyu Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Hal itu sebagai salah satu upaya membantu memutus penyebaran kepada Tribunjatim.com di wilayah pinggiran di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Kapolsek Ngluyu Polres Nganjuk, Iptu Roni Andrias menjelaskan, pembagian masker gratis kepada warga yang dilakukan bersama TNI dan Forpimcam Ngluyu tersebut setelah dirasa harga masker di pasaran terbilang mahal dan sulit dicari. Dan itu menyebabkan warga di Kecamatan Ngluyu tidak banyak yang memakai masker meskipun telah sering dilakukan imbauan.

"Melihat kondisi tersebut kamipun tergerak untuk memberikan bantuan masker gratis kepada warga yang sekaligus sebagai upaya memutus penyebaran virus corona," kata Roni Andrias kepada Tribunjatim.com, Senin (13/4/2020).

Dijelaskan Roni Andrias, target sasaran pembagian masker gratis di sekitaran pasar Ngluyu diantaranya para pedagang, para pembeli dan masyarakat yang melintas di depan pasar.

Mereka semua tanpa terkecuali diberi masker, dan bahkan sejumlah pedagang pasar terumana usia lanjut harus dibantu cara memakai masker yang benar sehingga tidak asal pakai.

Gedung DPRD Pamekasan Dibobol Maling saat Dini Hari, Brankas Ditemukan Rusak, Fakta Dikuak dari CCTV

Mulai Besok, PT KAI Daop 8 Surabaya Batalkan Sebanyak 21 Perjalanan Kereta Api Lokal

Curhat Pilu Janda Lamongan Jualan Geprek Sepi Selama Corona, Khawatir Nasib 2 Putri dan Sang Bunda

Selain itu, dikatakan Roni Andrias, dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tertib dan disiplin melaksanakan imbauan Pemerintah untuk senantiasa menjaga hidup sehat, tetap menggunakan masker, melaksanakan jaga jarak untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Dengan cara tersebut dirasa masyarakat bisa cepat mengerti dan mematuhi imbauan untuk keselamatan bersama dengan mencegah penyebaran virus corona di Kecamatan Ngluyu yang hingga kini masih bertahan belum ada warga yang positip corona," ucap Roni Andrias.

Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, seluruh jajaran Polres Nganjuk saat ini terus melaksanakan kegiatan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona yang cukup berbahaya tersebut. Baik siang maupun malam tiada hendi melakukan sosialisasi physical distancing kepada masyarakat.

Disamping itu, imbauan untuk selalu menggunakan masker kepada masyarakat terus dilakukan, tidak berkumpul dalam kegiatan sosial dan lainya, selalu cuci tangan setiap saat selesai melakukan kegiatan sebagainya.

"Tentunya dengan pola hidup sehat dan bersih serta selalu mengikuti imbauan Pemerintah diharapkan virus corona tidak mudah menyebar ke masyarakat di Kabupaten Nganjuk ini," tutur Handono Subiakto. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved