Rizqha Safiera Yuniar, Serap Pengalaman Berbeda dari Lagu dan Musik

Alunan musik tak bisa dipisahkan dari Rizqha Safiera Yuniar. Sejak belia, alumnus Universitas Airlangga Surabaya ini telah lekat dengan musik.

istimewa
Potret Rizqha Safiera Yuniar, alumnus Universitas Airlangga Surabaya 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Alunan musik tak bisa dipisahkan dari Rizqha Safiera Yuniar. Sejak belia, alumnus Universitas Airlangga Surabaya ini telah lekat dengan musik.

"Dari TK sudah suka nyanyi. Kemudian baru main alat musik sejak SD. Sempat les musik juga tapi nggak cocok, akhirnya kebanyakan belajar secara otodidak," ungkap perempuan kelahiran 9 Juni 1998.

Sederet pengalaman musik ia rasakan, mulai dari bermain band sampai tampil secara solo dalam membawakan sejumlah lagu.

Beberapa kali ia tampil di berbagai kesempatan, seperti dari kafe ke kafe, festival band, sampai diundang ke acara pernikahan.

Cantik Pakai Riasan Adat Jawa, Tia AFI Kenang Momen Pernikahannya 9 Tahun Silam: Bersyukur

Driver Online Bamboe Runcing Nilai Restrukturisasi Cicilan Mencekik: Banyak Leasing Pura-pura Buta

10 Remaja Dalang Coretan Bubarkan Negara di Underpass Karanglo Diperiksa Polisi: Ini Ekspresi Jiwa

"Setiap lagu dan musik memberikan pengalaman yang berbeda saat didengarkan. Ragamnya banyak sekali. Meskipun chord-nya terbatas, tapi output-nya sangat banyak," katanaya kepada Tribunjatim.com.

Belum lagi, ia melanjutkan, setiap instrumen memberi kesan yang berbeda. Ini yang membuatnya tertarik untuk terus mengeksplorasinya.

"Kalau nggak nyanyi atau dengerin lagu sehari saja, rasanya ada yang kurang. Secara personal, musik bisa menata mood. Diri bisa lebih relaks, semangat, atau tergantung mau dibawa ke mana," tandasnya.( Christine Ayu Nurchayanti/Tribunjatim.com)

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved