Virus Corona di Surabaya

Apresiasi Dedikasi Tim Medis Lawan Corona, Yamaha Jatim Bagi 500 Masker dan APD ke 2 RS Surabaya

Peduli tim medis garda terdepan dalam penanganan virus Corona, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) salurkan bantuan masker dan APD.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Menjawab kebutuhan tenaga medis, Yamaha Jatim bagi-bagi masker dan APD secara gratis ke Rumah Sakit RSUD dr Soetomo & RS Unair. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap garda terdepan penanganan virus Corona (Covid-19), yakni tim dokter dan tim medis yang selalu stand by di rumah sakit selama 24 jam.

PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) menyatakan sangat mengapresiasi dan menghormati apa yang sedang dilakukan tim dokter dan tim medis tersebut.

Berangkat dari hal itu Yamaha Jatim menyatakan pihaknya ingin ikut membantu mereka dengan cara memberikan bantuan berupa masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Presiden Direktur PT Surya Timur Sakti Jatim, Robert Tansil.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang tengah dilakukan para tim dokter dan tim medis di tengah situasi wabah Corona saat ini, untuk itu tepat kemarin (Senin, 13 April 2020) kami telah membagikan masing-masing sebanyak 500 masker KN95 dan 500 APD secara gratis ke RSUD dr Soetomo dan Rumah Sakit Universitas Airlangga," katanya kepada TribunJatim.com, Rabu (15/4/2020).

Menjawab kebutuhan tenaga medis, Yamaha Jatim bagi-bagi masker dan APD secara gratis ke Rumah Sakit RSUD dr Soetomo & RS Unair.
Menjawab kebutuhan tenaga medis, Yamaha Jatim bagi-bagi masker dan APD secara gratis ke Rumah Sakit RSUD dr Soetomo & RS Unair. (TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH)

Ia juga mengatakan pemberian bantuan berupa masker dan APD tersebut, karena pihaknya menilai, bersamaan dengan jumlah pasien virus Corona yang meningkat ini, jumlah masker dan APD untuk tenaga medis semakin menipis.

Dokter Nilly, perwakilan dari RS Universitas Airlangga berterimakasih atas bantuan dari pihak Yamaha Jatim.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Robert selaku pimpinan PT Surya Timur Sakti Jatim dan timnya. Saya mewakili dari pihak Rumah Sakit Universitas Airlangga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas paket kesehatan yang berjumlah 500 masker dan 500 APD ini. Ini sangat berarti bagi kami karena memang APD dan masker ini sangat kami butuhkan untuk memberikan pelayanan kepada pasien-pasien yang terjangkit corona. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan kepada Bapak Robert dan tim,” ujar dr Nilly.

Senada dengan dr. Nilly, ucapan terima kasih pun, juga disampaikan oleh dr Liedya dari RSUD dr Soetomo.

“Terima kasih kepada Bapak Robert Tansil dari PT Surya Timur Sakti Jatim. Kami sangat terharu atas sumbangan Bapak yang berupa 500 APD dan 500 masker KN95 yang memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis kami dalam merawat pasien COVID19," kata dr. Liedya dari RSUD dr. Soetomo.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved