Bank Syariah Mandiri Kucurkan Lebih Rp 3 M Beli APD & Masker, Distribusi ke RS Rujukan se Indonesia

Tercatat sebanyak Rp 3,05 miliar telah dikucurkan Bank Syariah Mandiri untuk membantu garda terdepan dalam penanganan virus corona, yakni tim medis.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(2 dr kanan) RCEO Region 6 Surabaya Mandiri Syariah, Gunawan Arief Hartoyo saat menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RS Anwar Medika, dr. Nungki Taniasari di PT Bank Syariah Mandiri region office VI/Surabaya, Gedung bumi mandiri tower 1 lt.3, Jalan Basuki Rahmat Surabaya. Jumat (17/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tercatat sebanyak Rp 3,05 miliar telah dikucurkan oleh Bank Syariah Mandiri untuk membantu garda terdepan dalam penangan kasus virus corona, yakni para dokter dan para perawat.

Dana sebanyak Rp 3,05 miliar itu telah digunakan untuk membeli sebanyak 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker, serta juga sudah di serahkan kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Penuturan Ketua LA Mania Soal Pesta Miras di Sekretariat, Korban Manfaatkan Kunci Pintu Rusak: Heran

Wujud Kepedulian pada Tim Medis, Bank Syariah Mandiri Beri APD ke RS Anwar Medika Surabaya

Hal tersebut dikatakan langsung oleh RCEO Region 6 Surabaya Mandiri Syariah, Gunawan Arief Hartoyo.

“Alhamdullilah, untuk data nasional, tercatat kami telah memberikan bantuan senilai total Rp 3,05 miliar, yang dimana berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia," kata Gunawan kepada TribunJatim.com, Jumat (17/4/2020) di PT Bank Syariah Mandiri region office VI/Surabaya, Gedung bumi mandiri tower 1 lt.3 Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

Ia mengatakan, bantuan itu berasal dari pihak Manajemen Mandiri Syariah sendiri, kemudian ditambah dengan donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM).

‘’Pandemic Covid-19 ini kan ujian bagi semua dan nyatanya alhamdullilah ternyata juga mampu mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada tim medis dan kepada mereka yang secara ekonomi juga terdampak, karena itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak dibukanya aplikasi donasi pada awal Maret telah bersedia menyisihkan dananya melalui MSM hingga terkumpul Rp1,3 miliar lebih,’’ tambahnya.

Selain bantuan di atas, masih kata Gunawan, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU juga telah menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19.

"Sebagai bentuk kepedulian kami kepada Indonesia di tengah wabah corona, khususnya untuk garda terdepan seperti tin medis, kami telah menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19.

Di antaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas, dan masih banyak yang lainnya," paparnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved