Virus Corona

Donasi Indihome Lawan Covid-19 Diserahkan Melalui Posko Tanggap Covid-19 BUMN Jatim

PT Telkom Regional V Jatim Bali Nusa Tenggara menyerahkan donasi di posko tanggap Covid-19 BUMN Jatim.

TRIBUNJATIM.COM/SRI HANDI LESTARI
EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara, Pontjo Suharwono (empat dari kanan), saat menyerahkan donasi di posko tanggap Covid-19 BUMN Jatim di PT PAL Indonesia, Jumat (17/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM - PT Telkom Regional V Jatim Bali Nusa Tenggara menyerahkan donasi di posko tanggap Covid-19 Badan Usaha Milik Negara Jawa Timur (BUMN Jatim), Jumat (17/4/2020).

Di posko yang berada di komplek PT PAL Indonesia, donasi PT Telkom berupa alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis.

EVP Telkom Regional 5 Jatim Bali Nusa Tenggara, Pontjo Suharwono, saat ditemui pada penyerahan donasi, mengatakan, kegiatan penyerahan ini merupakan tahap kedua.

Aktivasi Freedom Kuota Harian IM3 Ooredoo Sambil Donasi Rp 2.000 untuk Tangani Covid-19, Yuk!

Tak Ada Akses Internet, Siswa di Pulau Sakala Sumenep Masih Masuk Sekolah di Tengah Ancaman Covid-19

"Sebelumnya kami juga sudah menyerahkan hasil donasi melalui posko tanggap BUMN Jatim ini. Harapannya tahap selanjutnya juga ada lagi, mengingat upaya pencegahan penyebaran dan pengobatan terhadap wabah virus Corona (Covid-19) ini masih terus berlangsung," jelas Pontjo Suharwono, yang baru beberapa minggu menjabat di Regional V.

Donasi dari Telkom Regional V ini bersumber dari tiga hal, yakni dari pelanggan Indihome yang memberikan donasi dengan menggunakan poin melalui My Indihome, kedua, dari internal karyawan yang mengumpulkan Insan Telkom Group Berbagi, dan ketiga, donasi kolektif sukarela dari group Telkom.

Menurut Pontjo Suharwono, pihaknya memilih menyalurkan melalui posko tanggap BUMN Jatim agar bisa dikoordinasikan secara merata dan tepat sasaran ke tempat-tempat yang membutuhkan.

"Mengingat dari hasil komunikasi dengan pemerintah daerah, agar tidak tertumpuk dan bisa lebih fokus. Jadi kami pilih melalui posko tanggap Covid-19 BUMN Jatim ini yang koordinatornya di Jatim adalah PT PAL," ungkap Pontjo Suharwono.

Sambut Ramadan, IM3 Ooredoo Hadirkan Paket Freedom Kuota Harian, Kamu Bisa Silaturahmi Tiap Hari

Jadwal Imsakiyah Ramadan 1441 H atau 2020 untuk Surabaya dan Sekitarnya, Lengkap Waktu Salat

Selain di Jatim, untuk area Bali dan Nusa Tenggara, Telkom juga menyerahkan donasinya melalui koordinator tanggap Covid-19 BUMN, dimana yang di Bali, koordinatornya adalah PT Pelindo III.

Dalam donasi yang diserahkan dua tahap ini, nilai total mencapai Rp 172 juta. Dengan dirupakan berupa 35 koli barang APD.

Pusat Grosir Surabaya (PGS) Bakal Dibuka Lagi, Protokol Kesehatan Antisipasi Covid-19 Digencarkan

Serba-serbi Cucu Kedua Risma Lahir di Tengah Corona, Langsung Balik ke Posko & Belum Bisa Dijenguk

Di antaranya, 100 pcs face shield blue eagle 1 B, 40 box sarung tangan latex isi 100 Golden Globes, 100 pcs baju pelindung diri, 20 jeriken disinfektan isi 5 lt, merek Steril Go, 50 pasang sepatu moots merek AR Steffi, dan 80 box masker premium suprim.

Donasi yang diserahkan Pontjo Suharwono secara langsung ini diterima oleh Sekretaris Perusahaan PT PAL Indonesia, Rariya Budi Harta.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved