Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Fans Indonesia Manchester United Kumpulkan Donasi untuk Pekerja Jalanan Terdampak Wabah Covid-19

Fans Indonesia Manchester United (Indomanutd) Surabaya yang tergabung dalam SuperSoccer Surabaya kumpulkan donasi bantu warga terdampak wabah Covid-19

Editor: Adi Sasono
dok Fans Manchester United Surabaya
Fans Manchester United yang tergabung dalam Komunitas SuperSoccer Indonesia membagikan sembako pada para pekerja jalanan yang terdampak wabah Covid-19. 

Fans Indonesia Manchester United (Indomanutd) Surabaya yang tergabung dalam SuperSoccer Surabaya kumpulkan donasi bantu warga terdampak wabah Covid-19

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Semakin banyak kelompok masyarakat dan organisasi dari beragam latar belakang dan minat yang tergerak untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak wabah virus Corona - Covid-19.

Satu di antara yang tergerak membantu korban Covid-19 itu  adalah Fans Indonesia Manchester United (Indomanutd) Surabaya.

Anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas SuperSoccer Surabaya ini pun tergerak hatinya untuk mengumpulkan donasi dan membagikannya kepada para pekerja jalanan.

50 Jersey yang Dilelang Madura United Ludes Terjual dalam Dua Hari, Total Donasi Rp 16.483.000

XL Axiata Perpanjang Lagi Gratis Data 2GB, Hari Buka Layanan SMS Donasi dan Salurkan Ribuan APD

Prihatin dengan Kondisi Masyarakat akibat Covid-19, Penyerang Madura United Donasikan Gajinya

Mulai tukang becak, tukang sapu jalanan hingga para pekerja tak tentu yang ditemui di jalan.

"Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan donasi dan kemudian akan memberikannya Faal bentuk sembako kepada pekerja jalanan nanti pada 26 April lalu. Ini adalah yang kedua setelah awal April (3 April) kami memulainya," kata M Mujib Riduan, juru bicara Indomanutd Surabaya, dalam siaran pers yang diterima redaksi TribunJatim.com.

Mujib menjelaskan, pada awal April 2020, Indomanutd Surabaya membagikan 95 paket sembako (2,5 kg beras, kecap, minyak dan mi instan) kepada pekerja jalanan seperti tukang becak, ojek online (ojol), tukang sapu jalanan, pemulung dan lain-lain.

"Terima kasih pada teman-teman Indomanutd Surabaya yang membuat kegiatan ini terwujud. Semoga donasi ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang hidupnya semakin berat akibat wabah Corona ini," paparnya.

Indomanutd Surabaya ini memiliki lebih dari 8.000 anggota. Dengan jumlah anggota yang demikian besar, Mujib mengatakan, pihaknya akan kembali membuka program donasi dari para Indomanutd.

Menurutnya, dampak Corona ini membutuhkan kerjasama dan kebersamaan semua elemen masyarakat agar yang kehidupannya susah dapat dibantu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved