Virus Corona di Kediri

Satpol PP Bubarkan Latihan Balap Merpati di Kawasan GOR Jayabaya Kota Kediri

- Patroli Satpol PP Kota Kediri membubarkan latihan balapan merpati yang berlangsung di lapangan kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (18/4/2020)

(Surya/Didik Mashudi)
Patroli Satpol PP Kota Kediri menghentikan latihan balapan merpati di lapangan kawasan GOR Jayabaya, Sabtu (18/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Patroli Satpol PP Kota Kediri membubarkan latihan balapan merpati yang berlangsung di lapangan kawasan GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (18/4/2020) petang.

Puluhan penggemar merpati balap ini kemudian menghentikan latihannya. Burung merpati balap yang sempat dilatih balapan kemudian dimasukkan sangkarnya masing-masing.

Komunitas merpati balap di Kediri sering menggunakan lapangan kawasan GOR Jayabaya untuk lokasi latihan merpati balap. Sebagian besar anggota komunitas saat mengikuti latihan juga tidak memakai masker.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, anggota komunitas merpati balap telah diberikan sosialisasi terkait surat edaran Wali Kota Kediri tentang kewaspadaan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sehingga lokasi berkumpul warga yang sedang melakukan pelatihan burung merpati telah melanggar.

Bila PSBB Diterapkan Di Surabaya, Psikolog Unair :Tingkat Kriminalitas Bisa Menurun, Asal. . .

Polrestabes Surabaya Beri Dispensasi Pengurusan SIM Selama Corona, Hanya Dilayani di 2 Lokasi Ini

Inilah Keseharian Purel Asal Ponorogo yang Tewas Usai Pesta Miras di Lamongan

"Petugas melalui koordinatornya telah meminta untuk meninggalkan lokasi dan kembali kerumah," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Petugas juga mengingatkan untuk menerapkan social distancing atau menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Sebelumnya petugas menghentikan latihan bola voli yang berlangsung di lapangan Perumnas Ngronggo, Kota Kediri sekaligus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang surat edaran walikota tentang virus Corona atau Covid-19.

Setelah mendapatkan penjelasan, latihan bola voli akhirnya dihentikan dan warga yang latihan pulang ke rumah masing-masing.(dim/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved