Virus Corona di Pamekasan

Awasi Perantau yang Pulang Kampung, Polsek Pegantenan Dirikan Posko Siap Siaga Covid-19

Pasukan dan petugas khusus ini dipersiapkan untuk selalu mengawasi setiap perantau yang pulang kampung ke Pegantenan di tengah pandemi virus Corona.

TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Petugas medis personel Polsek Pegantenan siap siaga di Pos Koordinasi Tim Covid-19 Puskesmas Pegantenan, Minggu (19/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Polsek Pegantenan Pamekasan, Madura, menyiapkan pasukan dan petugas khusus Pos Koordinasi Tim Covid-19 di Puskesmas setempat.

Pasukan dan petugas khusus ini dipersiapkan untuk selalu mengawasi setiap perantau yang pulang kampung ke Pegantenan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Tampak Kanit Shabara Polsek Pegantenan, Aiptu Joko Wiseno, bersama anggotanya memantau situasi dan kondisi terkini perihal perkembangan Covid-19 di Posko Puskesmas Pegantenan.

UPDATE CORONA Pamekasan Minggu 19 April, ODP Capai 95 Orang dan Ada Pasien Positif Covid-19

Aliansi Mahasiswa Sampang Bagi 1000 Masker Gratis ke Warga, Turun Tangan Putus Rantai Sebaran Corona

Pemantauan ini dilakukan sebagai wujud kesiapsiagaan untuk langsung mengkroscek data terkait kepulangan para perantau asal Kecamatan Pegantenan.

Kanit Shabara Polsek Pegantenan, Aiptu Joko Wiseno, mengatakan, Posko Siap Siaga Covid-19 didirikan untuk mengantisipasi pendatang baru atau para perantau yang hendak masuk ke wilayah tersebut.

Dengan tujuan, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Di Posko Terpadu ini, kami bersama tim gabungan maupun masyarakat bisa bertukar informasi terkait permasalahan penanganan maupun adanya penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Pegantenan," kata Aiptu Joko Wiseno, Minggu (19/4/2020).

Pemkab Pamekasan Tebar 25 Tempat Cuci Tangan Beserta Tandon di 16 Pasar Tradisional, Cegah Covid-19

Setelah Ada Aksi Bagi-bagi Ayam, Kementan akan Beli 12 Juta Ekor Ayam Potong dari Peternak di Jawa

"Sehingga nantinya kita bisa melakukan pengecekan di lapangan apabila ditemukan kasus baru, kami siap setiap saat apabila dibutuhkan,” tambah dia.

Selain itu, Aiptu Joko Wiseno menjelaskan, hal terpenting dalam penanganan virus Corona ini adalah disiplin dengan tetap menjaga jarak (physical distancing), rajin cuci tangan dengan sabun, dan berolahraga, serta melakukan pola hidup sehat.

"Serta jangan lupa selalu memakai masker saat keluar rumah,” imbaunya.

245 Pekerja Sampang Dirumahkan Tanpa Batas Waktu Imbas Corona, Pemkab Arahkan Dapat Kartu Pra Kerja

46 Tenaga Kesehatan di Jawa Timur Terpapar Covid-19, 1 Perawat Gugur, 26 Orang Masih Dirawat

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolsek Pegantenan Pamekasan, AKP Junaidi, mengatakan, Polri, khususnya Polsek Pegantenan akan memberikan pelayanan yang optimal dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Dia mengajak semua elemen masyarakat untuk saling bersinergi dalam penanganan Covid-19.

"Sementara ini usahakan tinggal di rumah saja. Dan jauhi kerumunan serta jangan lupa selalu berperilaku hidup sehat dan bersih," sarannya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved