Jabatan Wakil Wali Kota Kediri Masih Kosong, PAN Tunggu Rapat Harian

Pengisian jabatan Wakil Wali Kota Kediri yang kosong sepeninggal almarhumah Hj Lilik Muhibbah masih menunggu berlangsungnya rapat harian dari parpol

(Surya/Didik Mashudi)
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah ( semasa masih hidup) menyalami anggota dewan usai sidang paripurna DPRD Kota Kediri, Selasa (26/6/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pengisian jabatan Wakil Wali Kota Kediri yang kosong sepeninggal almarhumah Hj Lilik Muhibbah masih menunggu berlangsungnya rapat harian dari parpol pengusung yakni PAN dan Partai Nasdem.

Ketua DPD PAN Kota Kediri H Abdul Bagi menjelaskan, sampai saat ini DPD PAN Kota Kediri masih belum menggelar rapat harian untuk membahas pengisian jabatan Wakil Wali Kota Kediri yang kosong.

"Kami belum melakukan rapat harian. Sesuai ketentuannya semua kader berhak untuk maju," ungkap Abdul kepada awak media di kantornya, Minggu (19/4/2020).

Dijelaskan, terkait dengan sejumlah nama yang telah mulai mengemuka saat ini boleh- boleh saja. Namun sampai sekarang masih belum ada pembicaraan.

"Tentu kami mengutamakan kader," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

UPDATE CORONA di Dunia Senin 20 April, Kematian di Amerika Capai 40.495, Total Kasus Global 2,4 Juta

VIRAL Video Polisi Kejar & Tembak Begal ABG Bawa Celurit di Cakung Jakarta Timur, Ini Kronologinya

Puluhan Job Musisi Tuban Batal Terimbas Corona, Putar Otak: Fokus Jasa Cipta Lagu dan YouTube

Termasuk ada kader yang telah menanyakan terkait pengisian jabatan Wawali Kota Kediri telah diberikan jawaban resmi melalui surat.

"Nanti akan dilakukan rapat harian dan diputuskan di rapat pleno," ungkapnya.

Terkait siapa kader PAN yang dinilai memenuhi persyaratan cukup banyak. Hanya saja masalahnya apakah yang bersangkutan punya kemauan dan ambisi untuk maju.

"Rapat harian sendiri baru kami jadwalkan usai Lebaran Idul Fitri," tambahnya.

Abdul Bagi juga menegaskan bakal melarang semua anggota keluarganya untuk maju dalam pengisian jabatan Wawali Kota Kediri.
"Saya tegas melarang," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, jabatan Wawali Kota Kediri kosong setelah Hj Lilik Muhibbah meninggal karena sakit pada Februari lalu.
Sesuai mekanisme pengisian jabatan Wakil Wali Kota Kediri akan diusulkan oleh parpol pengusung yakni PAN dan Partai Nasdem Kota Kediri.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved