Aksi Gondol Motor Tak Dikunci di Rumah Mojokerto Terekam CCTV, Pelaku Berjaket Melenggang Bawa Motor

Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera kamera Closed Circuit Television (CCTV) di Perumahan Griya Japan Asri Desa Japan, Kecamatan Sooko Mojokerto

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Rekaman kamera CCTV terlihat pelaku mencuri motor di Perumahan Griya Japan Asri, Desa Japan, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto 

TRIBUNMOJOKERTO.COM, SOOKO - Aksi pencurian sepeda motor terekam kamera kamera Closed Circuit Television ( CCTV ) di Perumahan Griya Japan Asri, Desa Japan, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

Pelaku mencuri sepeda motor Honda Vario 125 warna hitam Nopol S 2986 RD milik Pasangan Suami Istri (Pasutri), bernama Nurul Asror (31) dan Ilmi Wahidah (32) di Perumahan Griya Japan Asri Blok HH Nomor 26, pada Senin (20/4/2020) sekitar pukul 18.12 WIB.

Kejadian pencurian motor terekam dua kamera CCTV yakni pada kamera CCTV pertama milik inventaris perumahan yang berada sekitar lima meter dari lokasi kejadian.

Resahkan Warga, Konvoi Kelulusan Siswa SMA di Mojosari Mojokerto Saat Pandemi Covid-19

36 Petugas Verifikasi dan Validasi Mendata Warga Miskin Terdampak Covid-19 di Kota Mojokerto

ABG Mojokerto Terciduk Nongkrong di Cafe dan Karaoke Dirapid Test Corona, Polisi Bubarkan Kerumunan

Sedangkan, kamera CCTV kedua milik Priyanto yang berada samping kiri pintu masuk perumahan.

Dalam rekaman kamera CCTV tersebut, pelaku mengenakan jaket kain warna merah kombinasi garis pada lengan warna kuning. Ia terlihat jalan kaki dari pintu masuk perumahan sekitar 50 meter menuju ke rumah korban.

Pelaku menghampiri sepeda motor milik korban yang pada saat itu dalam kondisi tidak dikunci setir dan diparkir di depan rumahnya. Kondisi setir motor menghadap ke arah timur.

Pelaku secara leluasa membawa motor curian dengan mendorong dari arah samping kiri menyusuri jalan paving perumahan. Saat itu, suasana di perumahan sangat sepi dan warga berada di dalam rumah.

Dari rekaman kamera CCTV kedua terlihat jelas wajah pelaku dengan postur tubuh tinggi mengenakan celana panjang dan bersepatu mendorong motor curian keluar dari perumahan.

Ilmi Wahidah pemilik motor menjelaskan tetangganya sempat melihat pelaku mendorong motor ke luar jalan raya. Pelaku diikuti oleh seorang pria yang mengendarai motor Honda Scoopy dan mengenakan helm motif hijau.

"Jadi ada yang melihat pelaku menaiki motor yang didorong oleh orang memgendarai motor dari arah belakang menuju ke arah barat Jalan Raya RA. Basuni Sooko," ujarnya di lokasi kejadian, Selasa (21/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved