Aksi Nekat Curi Motor di depan Toko di Madiun, Pelaku 'Barter' Suzuki Smash dengan Motor Honda Vario

Aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, yang terjadi pada Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 09.30 WIB,terekam CCTV

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian motor di wilayah Wonoasri, Kabupaten Madiun. 

TRIBUNMADIUN.COM, MADIUN - Aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, yang terjadi pada Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 09.30 WIB, terekam CCTV.

Video rekaman CCTV pencurian motor tersebut tersebar di media sosial.

Kapolsek Wonoasri AKP Muslich ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (21/4/2020) membenarkan. Saat ini pihaknya masih memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di toko plastik.

Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Madiun sudah Gunakan Rp 10 M untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Masyarakat Kabupaten Madiun Terdampak Covid-19 di Luar DTKS akan Dapat Bantuan Rp 600 Ribu per Bulan

Satgas Covid-19 Kabupaten Madiun Dirikan Dapur Umum, Bagikan 1.000 Bungkus Nasi Per Hari

"Dia (pelaku) pakai masker, wajahnya nggak kelihatan, di cctv masih kabur, ini masih kami periksa rekaman CCTV-nya. Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB," katanya, saat dikonfirmasi.

Ia menuturkan, kejadian tersebut terjadi di depan toko plastik, di depan BRI Wonoasri. Saat itu, pemilik motor Honda Vario dengan nomor polisi AE 4666 HN, Reza Puji Hartanti, saat itu sedang berada di dalam toko.

"Karena si pemilik teledor kunci motornya tidak dicabut, masih terpasang. Pelaku terekam CCTV mengendarai motor dari utara ke selatan balik ke utara lagi, habis itu balik lagi ke selatan, dan akhirnya berhenti di lokasi, pemiliknya sedang di dalam toko," katanya.

Setelah itu, lanjutnya, pelaku membawa kabur motor milik korban warga Wonoasri, dan meninggalkan motor Suzuki Smash warna biru yang ia pakai.

"Pelaku terdeteksi satu orang. Dia meninggalkan motor Suzuki Smash Biru, dan menukarnya dengan motor Vario milik korban," katanya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Berdasarkan pemeriksaan nopol kendaraan milik pelaku, berasal dari wilayah Sragen.

"Masih kami identidikasi kendaraan pelaku, dari Sragen. Kami masih berkoordinasi dengan kepolisan Sragen," imbuhnya

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved