Breaking News:

Apresiasi PDIP Surabaya pada Kartini Masa Kini, Beri APD & Masker ke Tenaga Medis RSUD dr Soewandi

Bertepatan dengan Hari Kartini, DPC PDI Perjuangan Surabaya menyampaikan apresiasi kepada Kartini masa kini..

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
DPC PDIP Surabaya menyerahkan bantuan alat pelindung diri dan masker kepada para tenaga kesehatan RSUD dr Soewandi, Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bertepatan dengan Hari Kartini, DPC PDI Perjuangan Surabaya menyampaikan apresiasi kepada Kartini masa kini.

Yaitu kaum perempuan yang menjadi pejuang penanganan wabah virus corona (Covid-19), mulai dari relawan, perempuan pengambil kebijakan publik, hingga tenaga kesehatan yang berani mengambil risiko tinggi untuk merawat para pasien Covid-19.

”Hari Kartini semakin meneguhkan fakta bahwa kaum perempuan memegang peran sentral dalam setiap babakan sejarah. Dulu di era perjuangan kemerdekaan, dan saat ini dalam perang melawan Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Agatha Retnosari, Selasa (21/4/2020).

Positif Covid-19 Terus Bertambah, Fraksi PDIP Surabaya Dorong Pemkot Gandeng Hotel Jadi RS Darurat

Dampak Covid-19, PDIP Dorong Kader yang Jadi Kepala Daerah Antisipasi Gelombang PHK

Cegah Corona, DPC PDIP Tuban Bagikan Gentong dan Masker Door To Door Tingkat Desa

Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Chusnul Chotimah menambahkan, Kartini menginspirasi dan membuka mata publik bahwa kaum perempuan telah banyak berperan di urusan publik, bukan lagi mengurus seputar rumah tangga.

Chusnul mencontohkan banyak pengambil kebijakan dari kaum perempuan, mulai dari  Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam perjuangan melawan Covid-19.

”Puan Maharani di DPR memimpin upaya mempercepat aksi pemerintah dalam menangani Covid-19 melalui kebijakan penganggaran, legislasi, dan pengawasan,” jelasnya.

Sedangkan Risma sapaan akrab Tri Rismaharini, papar Chusnul, memimpin seluruh kekuatan di Surabaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bertepatan dengan Hari Kartini, DPC PDIP Surabaya juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri dan masker kepada para tenaga kesehatan RSUD dr Soewandi, Surabaya.

”APD ini sangat penting bagi tenaga kesehatan sebagai pertahanan terakhir penanganan pasien Covid-19. Karena itu, sesuai instruksi Ibu Megawati, kita harus bergotong royong membantu tenaga kesehatan,” ujar Chusnul Chotimah.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved