Virus Corona di Lamongan

Cegah Covid-19, Putra Fadeli Bersama KNPI Lamongan Bagikan Masker dan Jeruk

Aksi sosial untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 tumbuh subur di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

surya/Hanif Manshuri
Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Debby Kurniawan, bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lamongan turun jalan membagikan masker dan buah jeruk. Selasa (21/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Aksi sosial untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 tumbuh subur di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Giliran Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, Debby Kurniawan, bersama DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lamongan turun jalan membagikan masker dan buah jeruk guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Menurut Debby, masker saat ini begitu dibutuhkan oleh masyarakat untuk meminimalisir penularan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sementara jeruk untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia.

Gerakan membagi masker, menurut Debby, seiring dengan pengetatan isntruksi Bupati Lamongan, Fadeli
terkait keharusan untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Aksi ini dalam rangka kita melawan Covid-19, teman-teman Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bagi-bagi masker sekitar 3000 masker disiapkan, tapi memang masih butuh banyak sebenarnya," kata Debby yang juga selaku Dewan Pertimbangan DPD KNPI Lamongan, disela pembagian masker.

Penerapan PSBB di Sidoarjo Bakal Dimulai Pekan Depan, Wabup: Butuh Pergub, Perbup & Sosialisasi Dulu

BREAKING NEWS: Menkes Setujui PSBB Surabaya Sidoarjo Gresik, Wabup Cak Nur Siapkan Draft Peraturan

Curhat Ibu Atta Halilintar Soal Hubungan Anaknya & Aurel, Tak Direstui? 1 Permintaan Soal Masa Depan

Maka, tandasnya, sangat disayangkan masih adanya beberapa pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran untuk mengenakan masker.

"Sosialisasi terkait Covid-19 memang harus terus dilakukan sampai ketingkat desa bahkan RT, " kata Debby yang juga putra Bupati Lamongan  Fadeli ini.

Karena sebagian kecil masih ada yang meremehkan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Jadi ini perlu terus dilakukan sosialisasi, sehingga masyarakat paham tentang bahaya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Lha kalau sudah paham Insya Allah imbauan itu akan dijalankan," katanya kepada TribunJatim.com.

Selain membagikan masker, juga membagikan buah jeruk kepada pengguna jalan.

Buah jeruk dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh. Mungkin belum seberapa ia bagi bagikan, tapi pihaknya ingin bisa bermanfaat bersama-sama memerangi Covid-19 ini.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lamongan, Achmad Yanuar Prasetya mengatakan, aksi pembagian masker dalam rangka peduli Covid-19 tersebut akan dilanjutkan di sejumlah titik.

"Sementara fokus dalam kota, mungkin kedepan sampai kecamatan-kecamatan, " pungkasnya kepada TribunJatim.com. (hanif manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved