Breaking News:

Pakai Kebaya, Pegawai Perempuan Kanwil Kemenkumham Jatim Ini Peringati Kartini dengan Bagi Sembako

Para pegawai perempuan terlihat anggun dengan setelan kebaya. Hal ini untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa, (21/4/2020).

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana Pegawai Perempuan Kemenkumham Jatim Peringati Hari Kartini dengan Salurkan Bantuan Covid-19. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ada yang unik dalam kegiatan ‘Pengayoman Peduli Jatim: Bersatu Lawan Covid-19.’ Para pegawai perempuan terlihat anggun dengan setelan kebaya. Hal ini untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Selasa, (21/4/2020). 

Srikandi-srikandi Pengayoman Jatim dipimpin langsung Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih.

Aksi berkebaya ini juga didukung jajaran Ikatan Notaris Indonesia Pengurus Wilayah Jawa Timur yang dipimpin Siti Anggraeni Hapsari. Sambil berkebaya, mereka membagikan paket sembako kepada sopir angkot, tukang becak dan warga yang membutuhkan. 

Peringati Hari Kartini, Sopir dan Helper Wanita Suroboyo Bus Kompak Berkebaya Layani Penumpang

Cerita Roro Fitria Selama di Penjara hingga Bebas, Belajar Bikin Tas Rajutan dan Payet untuk Kebaya

Penampilan Anggun dan Beda Drastis Bule Cantik Istri Pria Muntilan Pakai Kebaya Bali, Manglingi

“Dengan berkebaya, kami berharap bisa meneladani RA Kartini yang menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia,” ucap Indah.

Tidak itu saja, kartini-kartini masa kini itu melanjutkan aksi sosialnya ke Rutan Perempuan Surabaya. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh penjuru rutan. Terutama ke blok-blok hunian.

“Kegiatan ini menjadi kolaborasi yang sangat bagus antara Kemenkumham dan INI Pengwil Jatim dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutur Indah.

Terakhir, Indah berharap seluruh pegawai di jajarannya bisa menginspirasi dengan melakukan hal-hal positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Sehingga, bisa meneruskan cita-cita RA Kartini untuk memajukan bangsa Indonesia. Khususnya kaum hawa.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved