Virus Corona di Kediri

Pertamina dan Hiswana Migas Kediri Bantu Baju Hazmat Tenaga Medis

Pemerintah Kabupaten Kediri menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pertamina Kediri dan DPC Hiswana Migas Kediri.

(Surya/Didik Mashudi)
Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno menerima bantuan APD dari Pertamina Kediri dan DPC Hiswana Migas Kediri di Joglo Pemkab Kediri, Selasa (21/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kabupaten Kediri menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pertamina Kediri dan DPC Hiswana Migas Kediri.

Bantuan berupa hazmat suit, masker non medis dan handscoon diterima langsung Bupati Kediri dr Haryanti Sutrisno di Joglo Pemkab Kediri, Selasa (21/4/2020).

Bupati Kediri memberikan apresiasi atas kepedulian Pertamina dan Hiswana Migas. Kerja sama dan dukungan seperti ini sangat dibutuhkan dalam menangani pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Tentunya APD tersebut sangat membantu tenaga medis dalam penanganan dan penyebaran virus corona," ungkapnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi mengatakan, hazmat akan diserahkan ke RSUD SLG, sedangkan masker non medis akan didistribusikan kepada masyarakat.

Sementara handscoon akan diserahkan ke fasilitas kesehatan (faskes) untuk membantu tenaga medis dalam penanganan virus Corona atau Covid-19.

Dulu Kaya, Hidup Keluarga Artis Lawas ini Kini Miris, Istri Jualan & Anak Jadi Ojol, Rumah Ngontrak

Pria Sidoarjo Habis Ambil Uang di Bank, Dibacok Pelaku & Jatuh dari Motor, Uang Ratusan Juta Amblas

Aksi Nekat Curi Motor di depan Toko di Madiun, Pelaku Barter Suzuki Smash dengan Motor Honda Vario

“Harapan kami dengan adanya bantuan ini, kekurangan-kekurangan perlengkapan medis terutama APD, khususnya hazmat bisa teratasi,” kata Slamet Turmudi kepada TribunJatim.com.

Sementara Valino, selaku Sales Area Manager Pertamina Kediri menjelaskan, aksi Peduli Penanggulangan Covid-19 kali ini dilaksanakan di wilayah Karesidenan Kediri.

“Kami memberikan bantuan APD untuk para tenaga teknis kesehatan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban tim kesehatan agar bisa lebih optimal dalam menanggulangi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Pendistribusian APD dilaksanakan di Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. Selanjutnya aksi serupa dilaksanakan di Kabupaten/Kota Blitar, Tulungagung dan Trenggalek.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved