Virus Corona di Kota Batu

UM dan Pertamina Salurkan Bantuan APD ke Kota Batu

Universitas Negeri Malang (UM) dan Pertamina menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Pemerintah Kota Batu, terkait virus Corona atau Covid-1

istimewa
ali Kota Batu Dewanti Rumpoko menerima bantuan dari pihak UM dan Pertamina secara simbolis di depan Rumah Dinas Wali Kota Batu, Selasa (21/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Universitas Negeri Malang (UM) dan Pertamina menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Pemerintah Kota Batu, terkait virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

UM menyalurkan hazmat, face shield, dan masker non medis masing-masing 200 pcs. Kemudian sarung tangan 600 pcs dan masker bedah karet 500 pcs. Pertamina menyalurkan APD berupa sepatu boots, masker, sarung tangan, dan tempat cuci tangan.

Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang didampingi wakilnya Punjul Santoso di rumah dinas, Selasa (21/4/2020). Pemkot Batu menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas disalurkannya bantuan tersebut.

"Hari ini kami dapat bantuan dari UM, Pertamina dan Hiswana Migas Malang. Bantuan ini sangat dibutuhkan untuk Dinkes dan RS rujukan Covid-19. Kebutuhan APD sangat dibutuhkan di Kota Batu,” ujar Dewanti Rumpoko kepada TribunJatim.com.

Dewanti, Rumpoko menjelaskan, kebutuhan APD hingga saat ini masih cukup. Apalagi dengan bantuan APD yang datang, akan membuat kebutuhan semakin terpenuhi.

Dharma Lautan Utama Beri 150 Hazmat hingga 1000 Masker ke RS PHC Surabaya, Bantu Atasi Wabah Corona

Malam Ini, Pemprov Jatim Sosialisasikan Pergub Soal PSBB Untuk Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

Ratusan Camaba Universitas Jember Calon Penerima KIP-Kuliah dari Jalur SNMPTN

Untuk mewaspadai kekurangan, Dinkes Kota Batu sudah melakukan pemesanan dan masih dalam proses.

Wakil Rektor II UM Profesor Heru Suwignyo mengatakan Kota Batu menjadi kota ketiga yang mendapat bantuan dari UM. Sebelumnya, UM telah menyalurkan bantuan ke Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Malang.

"Bantuan yang diberikan terutama untuk paramedis. Beberapa bantuan merupakan karya atau pemberdayaan dari mahasiswa jurusan teknologi industri," terangnya kepada TribunJatim.com.

Sales Area Manager (SAM) Pertamina MOR V Wilayah Malang, Gustiar Widodo menjelaskan pihaknya juga turut menyalurkan bantuan, di antaranya terdiri atas tempat cuci tangan atau wastafel portabel. Bantuan diberikan bersama Hiswana Migas Malang.

"Tujuan dari bantuan ini untuk mencegah persebaran Covid-19. Serta untuk menigkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih,” paparnya kepada TribunJatim.com.

Kepala Dinas Kesehatan drg Kartika Trisulandari beberapa waktu lalu mengatakan telah menargetkan pengadaan APD Overall sejumlah 600 unit namun masih belum terpenuhi karena ketersediaan APD dari pabrikan juga masih membutuhkan waktu. (Benni Indo/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved