Virus Corona di Mojokerto

Aturan Ketat Pemudik dari Zona Merah Covid-19 Masuk ke Mojokerto, Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Bagi pemudik berasal dari daerah zona merah Covid-19 yang masuk ke Kota Mojokerto wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat menilik posko Covid-19 di lingkungan Balongsari, Kota Mojokerto, Rabu (22/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bagi pemudik berasal dari daerah zona merah Covid-19 yang masuk ke Kota Mojokerto wajib menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Mereka harus melakukan isolasi mandiri di ruangan karantina yang sudah disediakan oleh pemerintah desa bersama masyarakat di masing-masing kelurahan hingga level RT/RW.

Pemerintah Kota Mojokerto menerapkan kebijakan tegas tersebut demi keamanan bersama sekaligus untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Ramadhan di Musim Corona, Bupati Trenggalek Tiadakan Tarawih & Larang Buka Bersama: Tolong Disiplin

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menjelaskan, pemudik dari luar daerah ke Kota Mojokerto hendaknya menjalani isolasi mandiri.

Terutama bagi pemudik yang berasal dari daerah zona merah Covid-19.

"Apakah dia sehat maupun ada gejala kategori ODP maka mereka wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," jelasnya saat menilik posko Covid-19 di lingkungan Balongsari, Kota Mojokerto, Rabu (22/4/2020).

Identitas Wanita Yang Tewas di Apartemen Surabaya Terkuak, Asalnya dari Semarang

Mengintip Rumah Kim Jong Un di Korea Utara yang Kontras dengan Kehidupan Penduduknya, Mewah dan Asri

Ning Ita mengatakan, apabila di tempat mereka tidak cukup untuk melakukan isolasi mandiri maka bisa menempati ruangan karantina yang sudah disediakan oleh petugas Posko Covid-19 yang berada di seluruh kelurahan.

Ruangan karantina yang sudah disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri ini bermacam-macam misalnya rumah di lingkungan kelurahan dan rumah dinas.

Tentunya dilengkapi fasilitas standar hunian seperti tempat tidur dan lainnya.

"Maka saya imbau, tujuan anda mudik ke Kota Mojokerto adalah bertemu dengan keluarga tapi kenyataannya setelah anda sampai di sini, tidak akan bertemu keluarga karena anda wajib menjalani karantina mandiri yang sudah disiapkan dilevel kelurahan," ungkapnya.

2 Mantan Napi Asimilasi Beraksi Lagi di Tulungagung, Gasak 6 Motor Padahal Baru Bebas, Demi Uang

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved