Virus Corona di Gresik

Cegah Penyebaran Covid-19, PT Petrokimia Gresik Beri Bantuan ke Tempat Ibadah

PT Petrokimia Gresik menggandeng pengelola tempat ibadah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

sugiyono/surya
TEMPAT IBADAH - Perwakilan manajemen Petrokimia Gresik menyerahkan bantuan alat pencegahan covid-19 di Pura, Selasa (21/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik (PG) menggandeng pengelola tempat ibadah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Sebab, selama ini masih banyak masyarakat yang ke tempat ibadah untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing.

Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik (PG), Yusuf Wibisono, mengatakan, pihaknya telah memebrikan abntuan berupan cairan disinfektan ke beberapa tempat ibadah.

Diantaranya, karbol sebanyak 3 liter, sabun cair 1 liter, hand soap 5 botol, handsanitizer 3 botol, serta banner berisikan pesan terkait pencegahan virus Corona atau Covid-19 kepada jamaah.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan, PT Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 BUMN wilayah Jawa Timur (Jatim) mengatakan, bantuan ini untuk menenangkan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Sebab, lingkungan yang sehat dan bersih dari virus Corona atau Covid-19.

Tidak Ada PHK, Perusahaan Kosmetik di Surabaya Ini Banting Stir Bikin Tisu Basah dan Hand Sanitizer

Cerita Dokter Perempuan Lawan Corona hingga Tak Bisa Susui Anak, Khofifah: Inilah Kartini Masa Kini

Jokowi Larang Mudik di Tengah Wabah Corona, Pemprov Jatim Mengaku Sudah Antisipasi Dampak Ekonominya

Sehingga, pikiran masyarakat tetap tenang dan tetap beribadah serta berdoa kepada Allah SWT agar pandemi covid-19 segera selesai.

Kegiatan bantuan ke tempat ibadah tersebut dikemas dalam program 'Gerak Bersama Petrokimia Gresik Siap Cegah Penyebaran Covid-19'. Selain itu, yang paling utama yaitu memberikan edukasi dan mengajak untuk bersama-sama melakukan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

"Melalui program ini, Petrokimia Gresik memberikan bantuan dan edukasi kepada pengelola tempat ibadah yang tersebar di Gresik. Mulai dari Masjid, Musala, Gereja, Pura dan tempat ibadah lainnya," kata Yusuf kepada TribunJatim.com.

Atas pandemi virus Corona atau Covid-19, Yusuf berpesan kepada masyarakat supaya tetap waspada, dan mengikuti kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jika diterapkan. Sebab, sebagai langkah terhadap penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19.

 PT Petrokimia Gresik (PG) siap membantu pemerintah pusat dan daerah untuk mengambil berbagai tindakan yang diperlukan guna mencegah penyebaran dan penularan virus Corona atau Covid-19,” tutupnya kepada TribunJatim.com. (Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved