Virus Corona di Pasuruan

Ramai - Ramai Bantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan Bagikan Sembako

Gelombang dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang terus menanggulangi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 terus mengalir

(Surya/Galih Lintartika)
Baksi soail bagikan sembako untuk warga Pasuruan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Gelombang dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur yang terus menanggulangi dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 terus berdatangan.

Sejumlah kalangan pengusaha kembali peduli terhadap masyarakat Pasuruan yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Pengusaha membagikan ratusan paket sembako hingga masker untuk masyarakat di Desa Pakijangan, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan sosial yang dilakukannya ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kaum kecil yang turut terdampak akibat pandemivirus Corona atau Covid-19. Banyak kaum kecil yang penghasilannya berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Seperti dengan kegiatan sebelumnya, kegiatan ini pun juga mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Didampingi RT setempat rombongan membagikan paket sembako hingga maskerm

“Tujuan pemberian sembako dan masker ini sebagai wujud kepedulian pengusaha akan nasib masyarakat kecil, lantaran imbas dari penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dan saya mengajak kepada pengusaha-pengusaha lainya untuk ikut serta melakukan kegiatan sosial ini,” kata Muhammad Nur kepada TribunJatim.com, Kamis, (23/4/2020).

Amerika Sebut China Sembunyikan Data Super Penting Soal Corona: Ada Virus Baru yang Berbahaya

5 Menu Sahur Super Kilat untuk Anak Kost selain Mie Instan, Tetap Penuhi Kebutuhan Energi saat Puasa

Komplotan Maling Surabaya Gasak Yamaha Nmax 10 Detik, Motor Korban Dibawa Kabur Tanpa Nyalakan Mesin

Ditambahkan, dalam kegiatan ini dirinya menyiapkan kurang lebih ratusan paket sembako, masker, dan uang (khusus untuk warga yang benar-benar kondisinya membutuhkan.red).

"Alhamdulillah, di kegiatan baksos yang ketiga ini kita mendapatkan partisipasi dari donatur. Sehingga bisa mengasihkan sedikit uang tali asih ke warga yang kondisi ekonominya kurang mampu. Dan untuk sasaran dari kegiatan ini masih sama seperti di kegiatan sebelumnya, yaitu angkot, janda-janda, lansia, pedagang asongan, dan anak yatim," terangnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 05 Desa Pakijangan, Alex Irmansyah menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan kepada warganya tersebut.

"Semoga ini bisa menjadi amal jariyah yang diterima di sisi Allah, serta bisa dicontoh oleh pengusaha lainya untuk turut melaksanakan kegiatan serupa," pungkasnya. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved