Semangat Kembangkan Perekonomian Desa Gadungan Blitar di Tengah Wabah Corona, VKN Digelar Online

Gali potensi dan mengembangkan perekonomian masyarakat Desa GadunganKabupaten Blitar di tengah Corona, VKN digelar sevara online.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Visitasi yang dilakukan para peserta PKN II Angkatan VII Tahun 2020 digelar dalam bentuk Focus Group Discusion (FGD) menggunakan video conference untuk Desa Gadungan. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pembatasan sosial di tengah-tengah pademi Corona ( Covid-19 ), tak menyurutkan para aparatur negara dari beberapa kementerian dan lembaga negara mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) yang diselenggarakan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Kali ini, LAN melakukan Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN) secara online untuk Desa Gadungan, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (22/4/2020).

Visitasi yang dilakukan para peserta PKN II Angkatan VII Tahun 2020 digelar dalam bentuk Focus Group Discusion (FGD) menggunakan video conference.

FGD dipandu oleh Ketua Kelompok PKN II Angkatan VII Tahun 2020, Dr Drs Amran.

Ketua Kelompok PKN II Angkatan VII Tahun 2020, Dr Drs Amran.
Ketua Kelompok PKN II Angkatan VII Tahun 2020, Dr Drs Amran. (ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM)

FGD ini sebagai upaya menggali potensi desa untuk mengembangkan perekonomian masyarakat Desa Gadungan.

Sedang beberapa narasumber yang berada di Kabupaten Blitar, yaitu, Kepala Desa Gadungan Dhydiet Setya Budhy; Camat Gandusari Bambang Setiadji; Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Blitar Lina Widyawati; dab Ketua BUMDes Mulia Abadi Suliadi.

Diskusi dibuka oleh Ir Suharyoto MS selaku pendamping kelompok mewakili LAN RI dengan memperkenalkan peserta dan menjelaskan tujuan visitasi yakni untuk memotret berbagai masalah terkait dengan tema VKN II-VII dengan fokus pada pembangunan desa.

Ia berharap melalui diskusi ini peserta PKN dapat melakukan klarifikasi dan penajaman data serta informasi yang sudah dikumpulkan sebelumnya untuk bisa memberikan rekomendasi yang bermanfaat.

Dalam video conference itu, Kepala Desa Gadungan, Dhydiet Setya Budhy, menceritakan kondisi Desa Gadungan yang terdiri atas 7 dusun.

Setiap dusun dibatas oleh jurang dan sungai sehingga tidak merupakan dataran yang luas.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved