PSBB Gresik

Besok, Sosialisasi Penerapan PSBB di Kabupaten Gresik

Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gresik Jawa Timur akan diterapkan pada Selasa, (28/4/2020).

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Petugas gabungan saat melakukan penyemprotan disinfektan di perbatasan Gresik dengan Surabaya di jalan Veteran, Selasa (24/3/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gresik Jawa Timur akan diterapkan pada Selasa, (28/4/2020). Rencananya sosialisasi penerapan PSBB akan dilakukan mulai besok.

"Sosialisasi mulai besok (sabtu), minggu dan senin. Selasa sudah diterapkan PSBB," ujar Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim di ruang posko Satgas gugus tugas percepatan dan penangan Covid-19, jumat (24/4/2020).

Selama tiga hari, sosialisasi PSBB ini akan dilakukan di delapan kecamatan di Kabupaten Gresik yang telah ditetapkan PSBB. Karena dibandingkan Surabaya dan Sidoarjo, jumlah pasien positif Covid-19 di Gresik paling sedikit hanya 21 orang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Gresik.

"Nanti sosialisasi bisa menggunakan media sosial, radio, pengeras suara di masjid dan mushola, spanduk, banner, videotron, siaran keliling di wilayah yang diterapkan PSBB," terangnya kepada TribunJatim.com.

Saat sosialisasi berlangsung tidak hanya unsur Forkopimda saja yang turun ke lapangan. Lanjut Qosim, tokoh agama juga ikut, seperti kiai, MUI, NU, Muhammadiyah, LDII.

Cerita PDP Wanita Tuban Wafat saat Dirawat di RS, Diagnosis Radang Paru, Riwayat Terkuak dari Anak

Jadwal Buka Puasa Ramadhan Hari Pertama di Surabaya, Jumat 24 April 2020, Dilengkapi Doa Berbuka

Mudik Resmi Dilarang, Suami Istri Ini Gagal Pulkam ke Batam, Terlantar Di Bandara Juanda

"Kita juga libatkan Apindo (asosiasi pengusaha indonesia), kita libatkan serikat buruh, kita juga libatkan komunitas Ojol, beberapa pemilik perusahaan. Mengapa ? Agar mereka menyampaikan ke komunitasnya," papar Qosim kepada TribunJatim.com.

Pada malam ini, rencananya, Pemkab Gresik akan kembali diundang oleh Gubernur Jawa Timur untuk rapat dalam pelaksanaan sosialisasi di Gedung Negara Grahadi. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved