Virus Corona di Kediri

Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Kediri Bantu Paket Bansos

Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) memberikan menyalurkan paket bantuan sosial untuk warga Kota dan Kabupaten Kediri, Kamis (23/4/2020).

(Surya/Didik Mashudi)
Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) memberikan menyalurkan paket bantuan sosial di Kota Kediri dasn Kabupaten Kediri. Tampak Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK) memberikan menyalurkan paket bantuan sosial untuk warga Kota dan Kabupaten Kediri, Kamis (23/4/2020).

Bantuan untuk Kota Kediri kemudian diberikan ke Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal) selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak virus Corona atau Covid-19.

Ketua FKLJK Anandhito J Prakoso menyampaikan, pemberian bantuan sosial ini diperoleh dari anggaran yang sudah disiapkan untuk UMKM ekspo yang rencananya akan diselenggarakan tahun ini.

Namun karena ada pandemi wabah covid-19, anggota FKLJK sepakat mengalihkan anggaran tersebut untuk bantuan sosial.

Diharapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu masyarakat menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19 sekaligus untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Sementara Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima anggota FKLJK menyampaikan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan.

Masjid Kemayoran Surabaya Gagal Laksanakan Solat Tarawih, Penyebabnya ini

PT Angasa Pura Hentikan Sementara Layanan Pernerbangan Penumpang di Bandara Juanda

Antisipasi Sebaran Covid-19, Masjid Sunan Ampel Surabaya Larang Jamaah Itikaf Seusai Salat Tarawih

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Nanti akan membagikan berdasarkan data-data kemiskinan.

Pemerintah Kota Kediri juga memiliki tiga program yaitu program antisipasi, program jaring pengaman sosial dan program recovery.

"Kalau saya boleh menyarankan, silahkan perbankan dan lembaga yang lain mencari gagasan karena nantinya kita akan recoverynya bersama-sama,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Anandhito juga menyampaikan, FKLJK siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri.

"Setelah wabah corona berlalu, FKLJK sepakat untuk joint event dengan kegiatan pemeritah Kota Kediri untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Kediri terutama untuk sektor UMKM," paparnya kepada TribunJatim.com. (dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved