Virus Corona di Madiun

PT INKA Lakukan Rapid Test Covid-19 Terhadap 150 Tenaga Medis di Kota dan Kabupaten Madiun

Sebanyak 150 orang tenaga medis dari Kota dan Kabupaten Madiun, akan menjalani rapid test, secara bertahap selama seminggu ke depan.

SURYA/RAHADIAN BAGUS
Penyanyi Dangdut Nella Kharisma saat mengajak ribuan karyawan PT Inka berjoget bersama dalam acara HUT PT Inka yang ke-37, Minggu (2/9/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sebanyak 150 orang tenaga medis dari Kota dan Kabupaten Madiun, akan menjalani rapid test, secara bertahap selama seminggu ke depan.

Pemeriksaan ini diselenggarkan PT INKA (Persero) sebagai koordinator Posko Covid-19 BUMN Gugus Tugas Jawa Timur, wilayah Kota dan Kabupateb Madiun.

GM Sekretaris PT INKA, Puguh Dwi Tjahjono menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai program kepedulian BUMN terhadap para tenaga media yang berada di garda terdepan dalam pencegahan pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Rapid test Covid-19 untuk para tenaga medis ini diikuti 150 orang secara bertahap, hingga minggu depan," kata Puguh melalui rilis yang dibagikan kepada wartawan, Minggu (26/4/2020) siang.

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti rapid test virus Corona atau Covid-19 merupakan tenaga medis yang berasal dari Puskesmas Kota Madiun, Puskesmas Kabupaten Madiun, di antaranya dari Dimong, Kebonsari, Kaibon, dan Jetis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pusat Informasi Gugus BUMN Pencegahan Covid-19 Jatim di Kantor PT IMS yang merupakan anak perusahaan PT INKA (Persero).

Gelar Operasi Patroli Sahur, Polresta Malang Kota Antisipasi Kerumunan Massa Saat Dini Hari

Penerbangan Komersil di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang Ditutup Sementara

Pakar Semenanjung Korea Sebut Kim Jong Un Sudah Meninggal, 1 Hal Jadi Bukti Kuat: Mustahil Selamat

GM Human Capital PT INKA (Persero) selaku Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 PT INKA (Persero), Arif Muhaimain juga menambahkan, kepedulian PT INKA (Persero) kepada tenaga medis karena berpotensi tertular lantaran melakukan kontak langsungdengan pasien yang akan dirujuk.

"Diharapkan dengan pemeriksaan ini para tenaga medis tersebut dapat termonitoring kondisi kesehatannya sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," katanya. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved