Virus Corona di Trenggalek

Sebanyak 10 Ton Sembako Didistribusikan di Trenggalek

Sekitar 10 ton sembako berisi beras aneka bahan kebutuhan akan disalurkan ke warga kurang mampu di Kabupaten Trenggalek.

Surya/Aflahul Abidin
Anggota polisi dan TNI di Trenggalek menyalurkan bantuan sembako ke warga yang ada di pelosok Trenggalek. 

 TRIBUNJATIM.COM,TRENGGALEK - Sekitar 10 ton sembako berisi beras aneka bahan kebutuhan akan disalurkan ke warga kurang mampu di Kabupaten Trenggalek.

Penyaluran tersebut diinisasi oleh Polres dan TNI di Kabupaten Trenggalek. Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, bantuan itu utamanya untuk warga terdampak virus Corona atau Covid-19 yang belum menerima bantuan.

“Kami melengkapi dan melapisi pemda untuk melayani warga terdampak virus Corona atau Covid-19,” kata AKBP Jean Calvijn Simanjuntak , Minggu (26/4/2020).

Paket sembako tersebut sampai di halaman Polres Trenggalek beberapa waktu lalu. Sembako diangkut dengan truk besar.

Persilakan Warga Tunaikan Salat Tarawih di Masjid, Bupati Malang: Tetap Harus Physical Distancing!

Cegah Penyebaran Covid-19, 1.170 Kendaraan Luar Jatim Diminta Putar Balik, Tak Boleh Masuk Jatim

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Minggu 26 April di Surabaya, Lengkap Waktu Salat Magrib Ramadhan 1441 H

Setelah dikemas, paket itu didistribusikan ke warga di 14 kecamatan di Kabupaten Trenggalek. Salah satu sasaran utamanya, yakni daerah yang susah dijangkau kendaraan.

“Beberapa dari paket sudah kami kirimkan. Antara lain ke daerah yang jarak tempuhnya cukup jauh. Medannya cukup sulit. Seperti di daerah yang agak pedalaman,” sambung AKBP Jean Calvijn Simanjuntak kepada TribunJatim.com.

Untuk sampai ke lokasi, paket sembako dipanggul oleh para anggota polisi dan TNI dari titik maksimal yang mampu dijangkau kendaraan.

Dengan menggunakan wadah berisi sembako dan kayu penyangga, dua anggota membawa bahan makanan tersebut ke rumah-rumah warga.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Dinas Sosial setempat, ia menyebut, masih ada sekita 4.000 keluarga yang belum ter-cover bantuan selama wabah corona.

“Data ini masih akan kami koordinasikan dengan pemkab,” jelasnya kepada TribunJatim.com.

Calvijn berharap, bantuan ini memperingan beban warga kurang mampu yang ekonominya terganggu akibat virus Corona atau Covid-19. Ia juga berharap, wabah asal Wuhan, Tiongkok itu lekas berakhir. (aflahulabidin/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved