Virus Corona di Gresik

UKM Giri Jaya Kabupaten Gresik Bagikan Menu Takjil Gratis ke Warga

Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Gresik bersama beberapa anggota binaan Komunitas Usaha Mikro,

sugiyono/surya
BERBAGI - Anggota UMKM Giri Jaya dan gojek membagikan menu takjil kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di jalan Raya Jawa, Kecamatan Manyar Gresik, Sabtu (25/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Gresik bersama beberapa anggota binaan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) membagikan menu berbuka puasa kepada masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, Sabtu (25/4/2020).

Beberapa UKM yaitu UKM Giri Jaya yang bergerak dibidang bakery dan dapur murah yang membuka menu aneka makanan dengan harga cukup Rp 5.000/porsi.

Dalam membagikan menu takjil tersebut menggandeng komunitas ojek online untuk membagikan kepada masyarakat umum yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ketua Komunitas UKM Giri Jaya, Muhammad Fathoni (31), mengatakan, kegiatan sosial ini untuk meringankan beban masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di Suci Ramadan dan terdampak pandemi Covid-19. Sebab, ketika di jalan raya dan akan pulang ke rumah mereka sangat membutuhkan cemilan untuk berbuka puasa.

"Kita berinisiatif untuk membagikan menu takjil ini kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan. Kemudian, mereka juga terdampak pandemi virus corona. Sehingga tetap bekerja," kata Fathoni, warga Jalan Kebundalem, Kelurahan Mojopurowetan, Kecamatan Bungah.

Penerbangan Komersil di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang Ditutup Sementara

Detik-detik Sopir Mobil Rental Tewas Usai Jemput Santri Temboro, Sesak Napas Berakhir di Lampu Merah

Mudik Dilarang, Perjalanan Semua KA Jarak Jauh dan Menengah di Stasiun Malang Dihentikan Sementara

Lebih lanjut, Fathoni, mengatakan, jumlah anggota UKM Giri Jaya sekitar 35 pengusaha bakery. Jumlah menu takjil yang dibagikan sebanyak 750 kotak. Ada roti dan nasi kotak yang siap dimakan saat berbuka puasa.

Bantuan tersebut, menggandeng ojek online gojek karena mereka juga terdampak secara langsung.

"Kita gotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19
dan yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Henny Eka Ferdian HP (50), warga Perumahan Dinari II, Desa Dahanrejo Kecamatan Kebomas Gresik, owner warung murah mengatakan, bantuan tersebut untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Sehingga, beberapa teman-teman UMKM bergabung untuk membantu masyarakat.

"Ada yang membantu roti, nasi dan air menirel. Saat ini, bantuan sedikit apapun sangat diperlukan oleh masyarakat, sebab semuanya terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19," kata Henny yang akrab disapa Amik.

Sementara, Kepala Diskoperindag Kabupaten Gresik Agus Budiono, diharapkan kegiatan gotong royong untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 sangat penting. Sehingga, semuanya menjadi ringan.

"Kita harapkan teman-teman UMKM yang masih tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 bisa ikut gotong royong membantu masyarakat terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19. Sehingga, musibah pandemi virus Corona atau Covid-19
yang melanda Bangsa Indonesia menjadi ringan," kata Agus. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiharto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved