Cegah Covid-19, Dinsos Percepat Kepulangan 700 Klien Binaan di UPT Rehabilitasi Sosial Pemprov Jatim

Khofifah Indar Parawansa serahkan paket sembako untuk klien binaan UPT Rehabilitasi Sosial yang dikelola Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sembako secara simbolis pada klien binaan UPT Rehabilitasi Sosial di bawah pengelolaan Dinas Sosial di Gedung Negara Grahadi, Senin (27/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sembako pada klien binaan UPT Rehabilitasi Sosial yang dikelola Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Senin (27/4/2020). 

Bertempat di Gedung Negara Grahadi, 2.000 paket sembako dibagikan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan diserahkan simbolis oleh Gubernur Khofifah pada tujuh orang klien binaan UPT Rehabilitasi Sosial

2.000 paket sembako tersebut dibagikan untuk 700 orang klien binaan UPT Rehabilitasi Sosial yang dipulangkan lebih awal.

500 paket sembako untuk korban bencana alam di Gresik dan Lamongan, 300 paket sembako untuk orang lanjut usia, dan 500 paket sembako untuk fakir miskin. 

Dalam sambutannya Gubernur Khofifah mengatakan bahwa adanya pemulangan 700 orang klien binan UPT Rehabilitasi Sosial ini tak lain adalah karena adanya wabah virus Corona ( Covid-19 ).

Pemulangan klien binaan dilakukan lebih cepat agar mereka bisa lebih cepat berkumpul dengan keluarga. 

“Ini adalah ikhtiar kita untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Pelayanan di UPT milik Pemprov harus menyesuaikan, utamanya pada klien yang tidak menetap. Kami mengambil keputusan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran sehingga klien yang tidak menetap bisa dipercepat kepulangannya,” kata Khofifah.

Sebanyak 700 klien binaan yang dipulangkan lebih cepat tersebut berasal dari UPT Bina Remaja, UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Wicara, Rehabilitasi Sosial Tuna Daksa, serta UPT Rehabilitasi Sosial Tuna Netra. 

“Nanti kalau kondisi sudah memungkinkan, silahkan datang lagi dan mengikuti vokasi lagi. Tapi untuk kondisi saat ini maka lebih baik untuk stay at home, dan juga melakukan physical distancing agar wabah ini segera cepat berlalu,” tegas Khofifah.

Dikatakan Khofifah selama Covid-19, para klien UPT binaan Dinas Sosial Jawa Timur ini terbilang produktif.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved