Breaking News:

Kreativitas Anak Muda Probolinggo Bikin Lagu Tema Pandemi Covid-19, Terselip Doa agar Wabah Berakhir

Sekumpulan anak muda di Kota Probolinggo menciptakan sebuah lagu di tengah pandemi Coronavirus atau Covid-19 ini.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
grup band Safa Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Sekumpulan anak muda di Kota Probolinggo menciptakan sebuah lagu di tengah pandemi Coronavirus atau Covid-19 ini.

Lagu berjudul "Selamatkan Ramadhan Untukku" ini menjadi harapan dan keinginan agar Indonesia segera disembuhkan dari pandemi ini.

Lagu ini dimunculkan oleh tiga anak muda yang ada dalam satu grup band Safa. Dalam lirik lagu ini, anak - anak muda Kota Probolinggo ini menyelipkan kata - kata harapan dan doa agar Pandemi ini segera mereda.

5 Fakta Foto 2 Pria Bermesraan Tanpa Busana di FB, Salah Satunya Oknum Polisi di Probolinggo

Pemuda Laweyan Probolinggo Bikin Sendiri Cairan Disinfektan Lalu Bagikan ke Warga Satu Desa

Karang Taruna Patriot Probolinggo Bangun 2 Chek Point, Warga Wajib Cuci Tangan Sebelum Masuk Desa

Berbagai macam upaya dilakukan dan berbagai macam doa pun dipanjatkan agar Indonesia segera terbebaskan dari pandemi.

Paling penting, seperti judul lagunya, agar ramadhan ini bisa kembali normal dan bermunajat pada umumnya tanpa ada pembatasan.

Ini adalah sepotong lirik lagunya "Ya allah
Selamatkan aku dari penyakit dan udhur lainnya,
Untuk ibadahku di bulan ramadhan. Ya allah, luruskan imanku, jauhkan dari kemaksiamatan, demi sempurnanya amal ibadahku".

Safira Azzahra, vokalis dari grup band Safa Probolinggo ini menerangkan, lagu ini diciptakan oleh rekannya, Amin Aminullah.

Lagu ini dibuat atas dasar keprihatinanya tentang kondisi bangsa Indonesia di tengah pandemi virus Corona.

Selain itu, ditunjang dengan himbauan stay at home, social distancing, physical distancing dan lainnya. Akhirnya, siswi kelas 1 SMPN 2 Kota Probolinggo ini mulai berdiskusi dengan grup bandnya, dan akhirnya tercetus lagu tentang ibadah puasa di tengah pandemi corona.

“Ini cara kita membantu dan mendoakan agar virus Corona segera berakhir, di Indonesia khususnya di Kota Probolinggo,” ujar perempuan yang hobi menyanyi dan pernah memenangkan lomba keroncong se-Kota Probolinggo tahun 2019 ini.

Lagu ini menjadi single perdana group band Safa Probolinggo dalam album mereka. Anak pasangan Pasutri, Mochamad Rohim dan Yuana Puteri Anjarwati ini memang sejak kecil sudah menekuni dunia paduan suara.

"Semoga dengan lagu ini, pandemi penyebaran Virus Corona segera diangkat oleh Allah SWT. Kami berharap lagu sekaligus doa kami ini bisa didengar oleh Allah SWT, agar penyebaran Virus Corona segera selesai,” tambah dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved