Virus Corona di Kediri

PDP Asal kabupaten Kediri Meninggal Dunia, Dimakamkan Malam Hari, Pakai Protokol Covid-19

Petugas dengan pakaian baju hazmat melakukan pemakaman pasien dalam pengawasan (PDP) atas nama SF(59) di tempat pemakaman umum, Kabupaten Kediri

(Surya/Didik Mashudi)
Petugas memakai baju hazmat melakukan pemakaman PDP di Kabupaten Kediri, Minggu (26/4/2020) malam. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Petugas dengan pakaian baju hazmat melakukan pemakaman pasien dalam pengawasan (PDP) atas nama SF(59) di tempat pemakaman umum, Kabupaten Kediri, Minggu (26/4/2020) malam.

Protokol pemakaman Covid-19 dilakukan karena pasien sakit dengan sejumlah indikasi gejala Covid-19. Sudah sekitar 5 hari pasien dirawat di RSUD dr Iskak, Kabupaten Tulungagung.

Namun sebelum hasil tes swab keluar pasien telah meninggal dunia. Sehingga prosedur pemakamannya almarhum dilakukan dengan protokol Covid-19.

Prosedur pemakaman dengan protokol Covid-19 dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jenazah dimasukkan dalam peti dan petugas yang memakamkan semuanya memakai baju hazmat.

Jelang PSBB Surabaya Sidoarjo Gresik, Jatim Dapat Bantuan 41.000 Reagen PCR Buat Tes Swab Covid-19

8 Wilayah Perbatasan di Jatim Ditutup hingga 31 Mei Selama Wabah Corona, Pelintas Diminta Balik Arah

BERITA TERPOPULER JATIM: ODP Blitar Bakar Diri hingga Sopir Mobil Tewas Usai Jemput Santri Temboro

Sementara sejumlah relawan desa telah siaga dengan semprotan cairan desinfektan. Mulai peti jenazah dan baju hazmat juga dilakukan penyemprotan.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Muhklason yang memimpin pengamanan menjelaskan, almarhum meninggal sebagai PDP di RSUD dr Iskak Kabupaten Tulungagung.

Sehingga pemakamannya dilakukan menggunakan protokol penanganan Covid-19.

Pasien mulai dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung sejak 18 April 2020 dan meninggal dunia Minggu (26/4/2020) petang. Pemakaman almarhum berlangsung aman dan lancar.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved