Virus Corona di Pasuruan

Pemkab Pasuruan Salurkan Bantuan Sembako Untuk LKSA Al Hikmah Bangil

(Pemkab) Pasuruan memberikan bantuan untuk anak - anak terlantar yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Hikmah, Kecamatan Bangil, K

(Surya/Galih Lintartika)
suasana penyerahan bantuan sembako oleh Pemkab Pasuruan untuk anak - anak terlantar yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Hikmah, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan untuk anak - anak terlantar yang ada di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Hikmah, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Puluhan anak-anak terlantar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al Hikmah ini mendapatkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Selasa (28/4/2020) siang.

22 anak dalam asuhan LKSA Al Hikmah yang berasal dari NTT (Nusa Tenggara Timur) menerima paket sembako yang diserahkan oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron.

Satu paket sembako senilai Rp 200.000 ini diserahkan ke anak - anak. Satu paket sembako ini berisikan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, telur 2 kg, gula 1kg dan produk olahan ikan yang berasal dari UMKM di Kabupaten Pasuruan.

Salah satu anak asuhan, SF (16) mengaku senang menerima bantuan sembako bersama teman-teman lainnya.

“Terima kasih untuk bantuannya. Kami tidak pulang ke NTT karena himbauan dari Pemerintah untuk tidak keluar kota. Insya Alah bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya,” katanya kepada TribunJatim.com.

Terdakwa Kasus Perumahan Syariah Multazam Akui Tak Ada Hubungan Dengan Ustad Yusuf Mansyur

UPDATE Corona di Jatim Selasa 28 April: 796 Positif 140 Sembuh, Ada PDP Ditemukan di Area Cek Poin

127 Santri Ponpes Al Fatah Temboro Magetan Asal Bojonegoro Jalani Rapid Test, 4 Dinyatakan Reaktif

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus menyalurkan bantuan paket sembako untuk anak-anak terlantar, penyandang disabilitas dan warga terdampak aturan penerapan Physical Distancing di Kabupaten Pasuruan.

Bantuan tersebut mulai disalurkan sejak Sabtu (25/04/2020) dan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron kepada para penerima.

Gus Mujib, sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan ini berharap, bantuan paket sembako ini dapat memberikan manfaat sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya senang sekali melihat antusias anak-anak LKSA saat menerima bantuan ini. Semoga dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan makanan dalam beberapa hari ke depan,” tegasnya.

Selain memberikan bantuan, Gus Mujub juga mengajak anak - anak untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, agar Covid-19 segera hilang. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Mari kita berdoa yang khusyuk. Mumpung ini Bulan Ramadan, Insya Allah kalau kita terus berdoa tiada henti dan bersama-sama, mudah-mudahan Allah SWT menghilangkan Virus Corona ini dengan segera,” harapnya kepada TribunJatim.com.

Lebih lanjut, Gus Mujib menjelaskan, total ada 2566 penerima bantuan sembako. Dengan rincian sebanyak 1200 anak-anak terlantar yang berada di LKSA, 75 penyandang disabilitas, dan 1291 warga terdampak aturan penerapan Physical Distancing.

Mulai dari tukang ojek, tukang becak, kuli bangunan, PKL (pedagang kaki lima) sampai nelayan.

“Kami akan menyalurkan bantuan ini sampai selesai dan akan saya kawal terus. Karena saya ingin memastikan bahwa bantuan disalurkan dengan cepat dan tepat,” ucapnya. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved