Breaking News:

Virus Corona di Probolinggo

Djarum Foundation Bantu Tiga Rumah sakit di Jawa Timur

Djarum Foundationmembantu tiga rumah sakit di Jawa Timur yakni RS Baladhika Husada (Jember), RSUD Dr Soebandi (Jember), dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Perwakilan dari Djarum Foundation kembali memberikan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Jatim 

 TRIBUNJATIM.COM,PROBOLINGGO - Djarum Foundation kembali memberikan donasi Alat Perlindungan Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit guna penanganan pasien virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, Djarum Foundationmembantu tiga rumah sakit di Jawa Timur yakni RS Baladhika Husada (Jember), RSUD Dr Soebandi (Jember), dan RSUD Waluyo Jati Kraksaan (Probolinggo).

Perwakilan Bakti Sosial Djarum Foundation, Legowo Kadri menjelaskan, ini upaya memutus mata rantai penyebaran, salah satunya membuat tenaga medis merasa terlindungi ketika menangani para pasien.

Dampak Covid-19, Pengerajin Songkok Lukis di Lamongan Kelimpungan, Mereka Terpaksa Lakukan ini

“Semoga bantuan ini membuat para tenaga medis dapat bekerja optimal dalam menyembuhkan dan juga memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia,” ujar Legowo kepada TribunJatim.com.

Bantuan yang diberikan berupa Baju Coverall sebanyak 300 pcs. Tak hanya di Jawa Timur, Djarum Foundation juga menargetkan pemberian donasi ke rumah sakit yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Rudy Djauhari menjelaskan, bantuan yang diberikan ini merupakan kelanjutan dari program donasi yang dijalankan Bakti Sosial Djarum Foundation dalam penanganan Covid-19.

Ribut Besar saat Sahur, Suami di Gresik Emosi Lihat Foto Pria Lain di HP Istri, Pose Tak Senonoh

JADWAL & Soal Belajar dari Rumah TVRI Kamis 30 April 2020 dari SD, SMP, & SMA, Klik Link Streaming

Total saat ini, sudah 2000 Baju Coverall dan 22 ribu kelengkapan APD lainnya yang meliputi kacamata goggle, Dental Protective Face, Masker N95, Masker Bedah, Sepatu Boot, Sarung Tangan, Penutup Kepala, Vitamin C dan Virus Transportation Media (VTM) telah disumbangkan dalam masa pandemi ini.

“Kami berinisiatif untuk memberikan kontribusi sampai pandemi virus Corona atau Covid-19 ini berlalu. Tenaga medis mempunyai tanggung jawab besar, jadi mereka juga harus mendapatkan alat kesehatan yang memadai,” urai dia.

Sekretaris RSUD Waluyo Jati Kraksaan (Probolinggo), dr. Moch. Asjroel Sjakrie mengatakan, pemberian bantuan APD ini sangat membantu petugas medis di tempatnya tersebut.

Menurutnya, kualitas APD yang diberikan oleh Djarum Foundation tersebut kualitasnya betul-betul berstandar baik dan bagus sekali.

"Kualitasnya bagus sekali, mudah - mudahan kami bisa merawat pasien dengan lebih aman dan percaya diri. Serta tenaga-tenaga medis yang di sini bisa memberikan pelayanan dengan tidak was-was. Sekali lagi terima kasih," pungkasnya. (lih/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved