Virus Corona di Gresik

PT Pertamina EP Asset 4 Poleng Field Beri Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 Field Poleng memberikan bantuan kesehatan berupa 1.000 masker medis, 1.000 sarung tangan latex, 1 thermogun, dan 100 ba

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pemeriksaan dengan rapid test yang dilakukan Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kepada para pekerja yang baru datang dan memulai shif kerja hingga 14 hari kedepan. 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Pandemi virus Corona atau Covid-19 masih belum menunjukkan tren menurun. Guna mempercepat penanganan virus covid-19, PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 Field Poleng memberikan bantuan kesehatan berupa 1.000 masker medis, 1.000 sarung tangan latex, 1 thermogun, dan 100 baju apd.

Masyarakat umum juga telah disiapkan 1.000 masker kain, 50 liter hand sanitizer, dan 100 paket sembako untuk tetap berdaya di rumah.

Seluruh bantuan tersebut diserahkan oleh Poleng Field Manager Rachmad Dwi Laksono kepada Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, Nadlif.

Ribuan bantuan itu diserahkan ke posko satgas percepatan dan penanganan Covid-19 di kantor Bupati Gresik.

Rachmad menjelaskan bahwa Pertamina terus menyediakan kebutuhan energi tanpa henti di tengah pandemi covid 19.

"Energi tulus tak berhenti yang kami lakukan harapannya dapat bermanfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Gresik. Selain manfaat kesehatan semoga bantuan ini juga dapat mengurangi beban hidup masyarakat di tengah wabah covid," ujar Rachmad kepada TribunJatim.com.

Tangguhnya Umi Pipik Urus Kerjaan Laki-laki Ini Sendiri, 7 Tahun Jadi Janda Uje: Wanita Harus Bisa

Dampak Covid-19, Pengerajin Songkok Lukis di Lamongan Kelimpungan, Mereka Terpaksa Lakukan ini

Ketua DPD RI Minta Jokowi Evaluasi Kartu Prakerja yang Dinilai Kurang Tepat saat Pandemi Covid-19

Rachmad menuturkan bahwa bantuan ini merupakan bantuan tahap kedua kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. Sebelumnya (8/4) telah diserahkan 6 unit tempat cuci tangan portable berukuran 350 liter untuk wilayah Desa Doudo, Desa Prupuh, Kecamatan Panceng, dan Kabupaten Gresik yang langsung diterima Kepala BPBD, Tarso Sagito.

Pemerintah Kabupaten Gresik berharap dengan bantuan ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya hidup sehat untuk memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Ketua Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19, Nadlif menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepedulian Perusahaan Migas yang ada di wilayahnya.

“Terima kasih atas bantuan dari Pertamina, sangat berguna untuk penanganan covid 19 di Kabupaten Gresik," terangnya.

Sekadar informasi, PEP Asset 4 Poleng Field dibawah naungan SKK Migas Jabanusa merupakan perusahaan Migas yang beroperasi di wilayah Gresik dan Bangkalan dan berkantor di Surabaya.

Adapun total bantuan keseluruhan yang telah digelontorkan adalah 2000 masker medis, 3000 masker kain, 3000 sarung tangan latex, 21 tempat cuci tangan portable, 200 baju apd, 150 liter hand sanitizer, 3 thermogun, dan 250 paket sembako.

Saat ini, produksi minyak PEP Asset 4 Poleng Field mencapai 2.716 bopd atau 103,5% dari target sedangkan untuk gas adalah 4,524 MMscfd atau sekitar 112,8% dari target. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved