Perampok Toko Emas di Jenggawah Jember, Telah Menggambar Lokasinya 10 Hari Lalu

Pelaku perampokan Toko Emas Mulia Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur rupanya telah mengintai tempat tersebut. Pengintaian dilakukan 10

istimewa
Polsek Jenggawah - Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto (kanan) melihat lubang yang dibuat perampok di Toko Emas Mulia Jenggawah, Rabu (29/4/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pelaku perampokan Toko Emas Mulia Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur rupanya telah mengintai tempat tersebut. Pengintaian dilakukan 10 hari lalu.

Eksekusi perampokan dilakukan, Rabu (29/4/2020) malam. Beruntung, polisi bisa menggagalkan aksi mereka. Dua orang dibekuk setelah tertembak kakinya. Sementara satu orang kabur.

Dua orang yang ditangkap adalah Hadi dan Zaenal, warga Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Kapolsek Jenggawah AKP Sunarto mengatakan, sebelum melancarkan aksi, para perampok mengintai tempat yang akan disasar.

"Mereka datang 10 hari lalu kesini, untuk mengintai lokasi ini," ujar Sunarto kepada TribunJatim.com, Kamis (30/4/2020).

Setelah mengintai tempat itu, komplotan memilih waktu Rabu (29/4/2020) malam untuk mengobok-obok toko tersebut.

Perampok yang tertangkap mengaku berangkat dari Kota Malang sekitar pukul 09.00 Wib, Rabu (29/4/2020). Pukul 16.30 Wib tiba di Jember. Sekitar pukul 18.30 Wib, mereka mulai beraksi.

Dua Perampok Toko Emas di Jember Ditembak Polisi, Satu Kabur

CATAT 10 Waktu Terkabulnya Doa di Bulan Ramadhan, Paling Mustajab, Termasuk saat Malam Lailatul Qadr

Cabuli Siswi Ramai Ramai Kebun Tebu, Empat Pemuda di Situbondo ini Diamankan Polisi

Mereka melubangi tembok belakang toko tersebut memakai linggis. Di akhir waktu Salat Tarawih, aksi mereka dicurigai warga.

Polisi yang mendapat laporan, langsung mendatangi tempat tersebut. Polisi mengepung perampok yang berada di dalam toko.

"Dua pelaku yang berhasil kami lumpuhkan dan amankan adalah residivis. Satu orang kasus serupa yakni pencurian emas di sebuah toko di Pekalongan, dan satunya pencurian ponsel di konter ponsel," tegas Sunarto kepada TribunJatim.com.

Kini polisi masih mengembangkan pengungkapan kasus perampokan tersebut. (Sri Wahyunik/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved