Virus Corona di Sumenep

Diduga Seorang Pegawai Bank di Sumenep Madura Terkonfirmasi Positif Covid-19, Belum Tahu Klasternya

Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 Sumenep Madura, dr. Andri Dwi Wahyudi menjelaskan, pihaknya belum mengetahui klaster pasien nomor 5 yang terkonfirmasi

TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim bersama tim kewaspadaan Covid-19 saat memberikan keterangan dalam conferensi pers, Jumat (24/4/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Ketua Tim Kewaspadaan Covid-19 Sumenep Madura, dr. Andri Dwi Wahyudi menjelaskan, pihaknya belum mengetahui klaster pasien nomor 5 yang terkonfirmasi Covid-19 yang bertugas di sebuah bank di Wilayah Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura tersebut.

"Kita belum tahu klasternya," kata dr. Andri Dwi Wahyudi dalam jumpa pers di aula media center penanganan Covid-19 Sumenep, Kamis (30/4/2020) malam.

Pihaknya menyampaikan, saat ini masih mempelajari apakah tranmisi (penerusan) dari kasusTim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) sebelumnya yang 4 orang telah terkonfirmasi Covid-19 atau bukan.

Namun kata dr. spesialis Paru ini tidak menutup kemungkinan transmisi dari wilayah Pamekasan yang notabene wilayah Kecamatan Pragaan menjadi batas wilayah Kabupaten Sumenep dengan Kabupaten Pamekasan.

"Siapa tahu ? Nasabahnya kan juga banyak dari sana (wilayah Pamekasan). Jadi, pasien nomor 5 ini klasternya belum diketahui," katanya.

Berita sebelumnya, Kabupaten Sumenep, Madura digegerkan bertambahnya 1 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Kamis (30/4/2020) malam, setelah sebelumnya 4 orang dinyatakan positif terkonfirmasi pada awal bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah.

May Day, Khofifah : 44.795 Tenaga Kerja Jatim Terdampak Covid-19,Dirumahkan, PHK dan Deportasi

Sindikat Peredaran Masker & Hand Sanitizer Ilegal di Surabaya Dibongkar Polisi, Pelaku Raup 90 Juta

UPDATE CORONA di Sumenep Jumat 1 Mei, Ada Satu Kasus Baru Positif Covid-19, Pasien Kategori OTG

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi membenarkan dan menyebut jika yang bersangkutan itu bertugas di Bank Jatim wilayah Kecamatan Pragaan.

"Adanya penambahan salah seorang pasien yang disebut Pasien Nomor 5 terkonfirmasi Covid-19, ini tempat tinggalnya di perumahan Kalimo'ok, Kecamatan Kalianget," kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi dalam jumpa pers di media center pencegahan dan penanganan Covid-19.

Sebelum pernyataan ini keluar kata Deddy Supriadi, pada tanggal 22 April 2020 lalu diinternal Bank Jatim Pragaan telah melakukan rapid test dan salah satu diantaranya, hasil dari rapid test-nya reaktif.

"Maka pada tanggal 25 April 2020 itu dilakukan swab dan hasilnya baru diketahui sore ini, pada pukul 16.00 WIB dinyatakan positif Covid-19," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved