Breaking News:

Hari Buruh Internasional, SPBI Gelar Aksi Sosial di Sejumlah Panti Asuhan di Surabaya

Massa dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) Wilayah Surabaya, menggelar aksi sosial di panti asuhan, di Hari Buruh Internasional.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Massa dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) wilayah Surabaya berfoto bersama anak yatim piatu di satu panti asuhan di Kota Surabaya, Jumat (1/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Massa dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) Wilayah Surabaya, menggelar aksi sosial, bertepatan dengan Hari Buruh Internasional atau May Day, Jumat (1/5/2020) sore WIB.

Para pekerja itu membagikan bantuan dalam bentuk syukuran kepada sejumlah panti asuhan. Mulai dari Panti Asuhan Darul Falah, Jalan Ngagel Rejo VI, dan berakhir di Panti Asuhan Mahbubiyah, Jalan Bentul I, Kota Surabaya.

Mereka juga membawa leaflet yang bertuliskan ucapan "Hari Buruh Sedunia, Gerakan Sosial Rakyat Bersatu dan Berjuang, Serta Lawan Bersama Virus Covid 19."

Bantuan Sosial Belum Terealisasi, Wagub Jatim: Belum Semua Kabupaten/Kota Lengkapi Data Penerima

PSBB Surabaya, Satpol PP Berpatroli di Mall, Sosialisasi Tenant yang Tak Boleh Buka

Koordinator Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) Wilayah Surabaya, Anthony Matondang, mengatakan, melalui gerakan tersebut, bisa menjadi sebuah aspirasi bagi pemerintah Indonesia agar segera memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

"Pemerintah dalam hal ini harus bertanggung jawab bagi warga yang saat ini dampaknya mulai terasa. Khususnya di bidang ketahanan sosial dan ekonominya," ujarnya di lokasi.

Anthony Matondang juga mengingatkan pemerintah agar bantuan yang diberikan harus tepat sasaran kepada pihak yang membutuhkan. Terutama bagi panti asuhan.

Hari ke-4 PSBB Surabaya: Ribuan Kendaraan Pelat Madura di Check Point Suramadu Diminta Putar Balik

Rayakan Hari Buruh di Tengah Covid-19, FSPMI Jatim Bagikan Ratusan Masker untuk Pengguna Jalan

Ia berharap, semua elemen masyarakat bisa melakukan gerakan sosial dalam ruang lingkup yang luas. Tujuannya adalah mensejahterakan kehidupan rakyat, buruh tani, dan para nelayan.

"Semoga akan ada gerakan-gerakan sosial lainnya. Baik itu dari masyarakat, kawan-kawan serikat buruh, maupun dari pemerintah itu sendiri," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved