Virus Corona di Kediri

5 Pekerja Pabrik Rokok Tulungagung Asal Kota Kediri yang Reaktif Covid-19 akan Jalani Tes Swab Besok

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengemukakan, lima pekerja pabrik rokok Tulungagung akan menjalani tes swab pada Senin (4/5/2020).

SURYA/DAVID YOHANES
Pabrik rokok di Tulungagung yang diduga terjadi penularan Covid-19, Sabtu (2/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Lima warga Kota Kediri yang bekerja di pabrik rokok Kabupaten Tulungagung yang hasil rapid test virus Corona atau Covid-19 dinyatakan positif bakal ditindaklanjuti menjalani pemeriksaan tes swab.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dalam penjelasannya mengemukakan, kelima pekerja pabrik rokok bakal menjalani tes swab yang rencananya dilakukan pada Senin (4/5/2020) besok.

"Rapid test belum tentu positif Covid 19. Sehingga akan dipastikan dengan tes swab," jelas Abdullah Abu Bakar dalam penjelasannya, Minggu (3/5/2020).

Abdullah Abu Bakar mengingatkan agar hati-hati kepada warga yang tinggal di Kelurahan Tempurejo, Blabak, Jamsaren, Pesantren, dan Rejomulyo.

"Kita harus waspada selalu," ungkapnya.

Kabar positifnya hasil rapid test kelima warga Kota Kediri ini diketahui Abdullah Abu Bakar setelah mendapatkan pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung.

Selain 5 warga Kota Kediri, ada juga 5 warga Kabupaten Kediri dengan hasil rapid test yang sama, yakni reaktif atau positif.

17 Karyawan Pabrik Rokok Tulungagung Reaktif Covid-19, Amankah Produk Rokoknya Diisap?

Tertekan, Pasien Positif Covid-19 Tulungagung Sempat Mengancam Kabur, Petugas Karantina sampai Repot

Sebelumnya, petugas kesehatan di Kabupaten Tulungagung telah melakukan rapid test kepada ratusan karyawan pabrik rokok yang ada di Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung.

Hasil rapid test menyebutkan 17 reaktif.

Dari ke 17 karyawan tersebut, 7 orang merupakan warga Kabupaten Tulungagung, 5 orang warga Kota Kediri, dan 5 warga Kabupaten Kediri.

Sementara 5 warga Kabupaten Kediri dengan hasil rapid test positif tersebar di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Desa Silir, Kecamatan Wates, Desa Kedak, dan Desa/Kecamatan Semen.

Editor: Dwi Prastika

5 Kategori Keluarga yang Tak Dapat Bantuan Jaring Pengaman Sosial Pandemi Virus Corona di Kediri

4 Orang Keluarga Balita PDP Virus Corona di Kota Blitar Diminta Isolasi Mandiri di Rumah

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved