Virus Corona di Gresik

Cegah Penyebaran Covid-19 ke Tenaga Medis, PT Semen Indonesia Bantu Rumah Sakit Rp 130 Juta

PT Semen Indonesia Tbk, kembali menyalurkan bantuan perlengkapan fasilitas ruang tim medis rumah sakit Semen Gresik, Jalan RA Kartini, Gresik

sugiyono/surya
GM CSR Semen Indonesia, Edy Saraya (Kiri) menyerahkan bantuan kepada kepala RSSG dr. Muchdor (Kanan) untuk kelengkapan ruang medis. Sehingga diharapkan Tim medis RSSG bisa aman tidak terpapar Covid-19, Senin (4/5/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Semen Indonesia, kembali menyalurkan bantuan perlengkapan fasilitas ruang tim medis Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), Jalan RA Kartini, Kabupaten Gresik, Senin (4/5/2020).

Bantuan tersebut total sebesar Rp 130 Juta.

General Manager of Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya, mengatakan, Semen Indonesia Grup (SIG) melalui program Semen Indonesia Peduli (SI Peduli), terus bergerak menyalurkan bantuan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut untuk menciptakan ruang medis yang layak sesuai standard penanganan virus Corona atau Covid-19. Sehingga, tenaga medis bisa memberikan pelayanan yang baik dan pulang dengan sehat tanpa kekawatiran terjangkit virus.

"Bantuan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman kepada tenaga medis. Seperti perawat, dokter dan tenaga administrasi di rumah sakit Semen Gresik, sehingga keluarga di rumah tidak kawatir dan terpapar Covid-19," kata Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan, SIG ditunjuk sebagai Satgas Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Tengah, terus bergerak untuk menyalurkan bantuan.

Sehingga, total SIG yang telah dikeluarkan untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19
sebesar Rp 15,3 Miliar.

Dua Tambahan Kasus Positif Covid-19 dari Kecamatan Driyorejo Gresik Adalah Ibu dan Anak

5 Promo KFC Terbaru selama Ramadhan 2020, Paket Bukber Komplit hingga Mocha Donut Cuma Rp13 Ribu

Istri Digerebek Suami di Kamar Pria Lain Jelang Berbuka, Pamitnya ke Rumah Teman, Ending Dramatis

Bantuan tersebut berupa kebutuhan alat penyemprot disinfektan, cairan disinfektan, masker, alalat kesehatan dan alat pelindung diri (APD).

"Dari bantuan tersebut, semoga tim kesehatan tetap diberikan kesehatan, sebab berada di garda depan menghadapi pasien. Sehingga, diharapkan Semen Indonesia Group tetap bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara untuk masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Edy juga berharap agar Pandemi virus Corona atau Covid-19 ini segera selesai, sehingga para tim medis, dokter dan tenaga administrasi bisa kembali bekerja seperti semula.

"Mudah-mudahan di Bulan Suci Ramadan ini, pandemi virus Corona atau Covid-19 segera ditemukan vaksinnya. Dan Indonesia kembali bisa jaya," imbuhnya.

Kepala RSSG dr. Muchdor, SpB FINACs, mengatakan, Rumah Sakit Semen Gresik sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 sehingga tim medis dan tenaga administrasinya harus aman dari virus Corona atau Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bisa mencegah penyebaran virus corona di rumah sakit Semen Gresik, terutama untuk teman-teman yang bekerja di lapangan, sehingga bisa menghindari penyebaran Covid-19 yang tidak diinginkan," kata dr. Muchdor. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved