MotoGP

Abaikan Rekor Pesaing, Marc Marquez Hanya Fokus Juara Dunia Setiap Tahunnya.

Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, tidak akan terlalu memikirkan peluangnya menyamai rekor gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

TWITTER.COM/HRC_MOTOGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia, selama Jumat-Minggu (7-9/2/2020). 

TRIBUNJATIM - Pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak akan terlalu memikirkan peluangnya menyamai rekor gelar juara dunia milik Valentino Rossi.

Kini, nama Marc Marquez masuk dalam jajaran pembalap kelas atas di ajang balap kuda besi MotoGP.

Pada tiga musim terakhir ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu, Marc Marquez masih menjadi sosok yang sulit untuk ditaklukkan.

Dalam sebuah wawancara, pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengaku tak ingin ambil pusing tentang jumlah gelar dan bertekad akan selalu tampil maksimal guna menjadi juara dunia setiap tahunnya.

Valentino Rossi Beri Jawaban Aneh Sikapi Jika Balapan MotoGP 2020 Digelar Tanpa Penonton

"Adalah hal yang menakjubkan bagi saya yang telah meraih gelar juara dunia pertama," kata Marc Marquez, dilansir Tribunjatim.com dari BolaSport.com.

"Tujuan saya adalah untuk bersaing merebut gelar juara setiap tahunnya, kemudian mari kita apa yang akan terjadi," tuturnya menambahkan.

Lebih jauh lagi, Marc Marquez merasa takjub dengan apa yang telah dilakukan oleh Valentino Rossi dan Giacomo Agostini di pentas kejuaraan MotoGP.

Menurutnya, Valentino Rossi merupakan salah satu pembalap hebat yang masih bisa bersaing dan berkompetisi di level tertinggi meski usianya sudah tidak muda lagi bahkan memasuki angka 41 tahun.

MotoGP 2020 Dimulai Akhir Juli? Ini Kata Bos Dorna Sports: Kami Sangat Menyesal

"Valentino Rossi telah memenangi banyak gelar dan apa yang telah dia lakukan adalah luar biasa, 40 tahun dan masih mencoba, masih memiliki motivasi luar biasa," tuturnya lagi.

Sementara bagi Marc Marquez, menyaingi gelar juara milik Giacomo Agostini adalah hal yang tidak mungkin untuk dilakukannya meski kesempatan itu masih ada.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved