Didi Kempot Meninggal Dunia

Arumi Bachsin: Berkat Didi Kempot, Campursari Disukai Kolonial hingga Millennial

Menurut Arumi Bachsin, Didi Kempot adalah musisi yang telah menciptakan banyak karya musik yang dulunya hanya disukai oleh beberapa kalangan.

KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dukacita atas meninggalnya maestro campursari, Didi Kempot, turut dirasakan Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak.

Menurut Arumi Bachsin, Didi Kempot adalah musisi yang  telah menciptakan banyak karya musik yang dulunya hanya disukai oleh beberapa kalangan, namun saat ini campursari disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari kolonial hingga millennial.

"Lagu-lagunya yang terbaru sekarang para millennial pun turut menikmatinya, bahkan viral," kata Arumi Bachsin, Selasa (5/5/2020).

Menurut istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak ini, untuk menjadi seorang legenda seperti Didi Kempot bukanlah sesuatu yang mudah.

"Beliau memiliki jenjang karier yang lumayan panjang dan tentu kerja keras yang luar biasa," lanjut Arumi Bachsin.

4 Lagu Didi Kempot The Godfather of Broken Heart Paling Populer, Cidro hingga Layang Kangen

Titip Salam Maia Estianty ke Didi Kempot yang Berpulang, Irwan Mussry Tak Menyangka: Perpisahan Lain

Yang tidak kalah penting, menurut Arumi Bachsin, seorang Didi Kempot tetap konsisten untuk berkarya di genre campursari dan tidak tergerus zaman ataupun aliran-aliran musik baru, baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang terus bermunculan.

Menurut Arumi Bachsin, wafatnya Didi Kempot tidak hanya dirasakan Sobat Ambyar, sebutan fans Didi Kempot, tapi juga merupakan kehilangan tersendiri bagi negara.

Menu Sahur dan Buka Puasa Wagub Jatim Emil Dardak selama Ramadhan, Mie Rebus Jadi Teman Begadang

Wagub Jatim Emil Sudah Rencanakan Konser Online dengan Didi Kempot, Telepon 3 Hari Lalu, Masih Sehat

"Didi Kempot adalah musisi legendaris yang mampu membuat aliran musik khas Indonesia diapresiasi oleh banyak kalangan. Mudah-mudahan karya-karyanya tetap bisa ada di hati kita masing-masing dan tidak akan lekang oleh waktu," kata Arumi Bachsin.

"Kami turut berdukacita atas berpulangnya Om Didi Kempot mudah-mudahan khusnul khotimah dan keluarga diberikan ketegaran hati," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, saat berduet dengan Didi Kempot, pada 5 Desember 2019.
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, saat berduet dengan Didi Kempot, pada 5 Desember 2019. (ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM)
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved