Pemuka Agama di Surabaya Cabuli Gadis

Berkas Kasus Pemuka Agama di Surabaya Rudapaksa Gadis Lengkap, Polda Jatim: Secepatnya Disidang

Berkas kasus pemuka agama rudapaksa gadis di Surabaya lengkap, Polda Jatim akan menyerahkan tersangka HL ke Kejaksaan Tinggi Negeri.

TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
HL, pemuka agama yang diduga mencabuli gadis Surabaya selama 7 tahun saat dikeler oleh Anggota Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, Sabtu (7/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berkas kasus kekerasan seksual terhadap seorang gadis yang dilakukan pemuka agama di Surabaya HL (50) telah dinyatakan lengkap atau P21, Selasa (5/4/2020).

Selanjutnya, penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim akan menyerahkan tersangka pemuka agama rudapaksa gadis tersebut ke pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Kejaksaan Tinggi Negeri.

Direktur Ditreskrimum Polda Jatim Kombes Pol R Pitra Andrias Ratulangie membenarkan, berkas perkara kasus tersebut telah rampung atau dinyatakan lengkap.

4 Fakta Yan Vellia Istri Didi Kempot yang Jarang Tersorot, Sama-sama Penyanyi dan Saling Mendukung

5 Fakta Bintang Turaya yang Viral Disebut Pertanda Corona Akan Berakhir, Simak Penjelasan Ahli

Tersangka ditemani penyidiknya akan membawanya untuk diserahkan ke pihak Kejaksaan Tinggi Negeri.

"Kami memang, sekali menerima P19 dan beberapa berkas udah kami lengkapi, setelah dinyatakan lengkap, kami lanjutkan ke tahap 2," katanya pada awak media di depan Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim, Selasa (5/5/2020).

Pantauan TribunJatim.com, HL tampak mengenakan kaus oblong warna hitam dan bercelana pendek menyeruak keluar pintu lobby Gedung Ditreskrimum Mapolda Jatim sekira pukul 10.45 WIB.

Didampingi oleh sejumlah penyidik, HL berupaya menutupi wajahnya menggunakan sebuah kertas, dan enggan menanggapi serius pertanyaan awak media.

Wabup Pasuruan Bagikan Bantuan Sembako ke warga Terdampak Physical Distancing

Gubernur Khofifah Urai Duka atas Meninggalnya Didi Kempot: Sugeng Tindak The Lord of Broken Heart

"Iya iya. Nanti sama pengacara saya saja ya. Terima kasih ya," tukasnya seraya melenggang masuk ke sebuah mobil hitam milik penyidik.

Diberitakan sebelumnya, pengusutan kasus tersebut berawal dari sebuah laporan yang dibuat pihak keluarga korban, Kamis (20/2/2020) silam.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved