Diduga, Ada Oknum Anggota DPRD Tawarkan Uang Untuk Damai, Kasus Pencabulan Siswi di Gresik

Polres Gresik masih memeriksa sejumlah saksi kasus pencabulanyang dilakukan pria paruh baya terhadap siswi bernama MD di Kabupaten Gresik

istimewa
ibu korban (kiri) bersama C, kakak korban (tengah) dan kuasa hukum Abdullah Syafi'i (kanan) di Mapolres Gresik di sela-sela pemeriksaan, Senin (4/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik masih memeriksa sejumlah saksi kasus pencabulanyang dilakukan pria paruh baya terhadap siswi bernama MD di Kabupaten Gresik  yang masih dibawah umur hingga hamil 7 bulan.

Dalam proses pemeriksaan ternyata ada bukti oknum anggota DPRD Gresik mengajak damai dengan iming-iming uang.

Tujuannya agar terduga pelaku, SG (50) dengan korban MD yang masih 16 tahun berdamai tidak sampai ke ranah hukum.

Kuasa hukum pelapor, Abdullah Syafi'i mengaku tawaran yang diajukan oleh oknum anggota DPRD Gresik itu sebelum kliennya melapor Polres Gresik.

"Kita ada bukti chatting di WA (whatsapp) sama rekaman pembicaraan. Jadi oknum anggota dewan inisial MH datang ke rumah korban nemui ibunya dan ibunya tidak setuju. Kemudian nemui pakdenya. Dia datang sendiri bilang intinya minta diselesaikan secara kekeluargaan dengan iming-iming Rp 500 juta bisa ditambah menjadi Rp 1 miliar asal tidak lapor ke Polisi," kata Syafi'i, Selasa (5/5/2020).

Pihaknya menyayangkan hal ini karena tidak patut dilakukan oleh oknum anggota DPRD Gresik itu.

"Itu semua direkam oleh korban," terangnya kepada TribunJatim.com.

Yang membuatnya penasaran adalah, ada hubungan apa antara terduga pelaku dan anggota DPRD Gresik itu. Padahal mereka berdua tidak memiliki ikatan saudara.

"Harusnya kalau anggota dewan yang paham hukum adalah melakukan pendampingan bukan mencegah untuk lapor," papar Syafi'i.

Proses pemeriksaan tengah berjalan dan telah memanggil saksi. Ternyata pihak terduga pelaku yang sudah memiliki istri dan dua orang anak itu siap bertanggung jawab hanya saja meminta kandungan korban yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP itu digugurkan.

Istri Almarhum Didi Kempot Ternyata Seorang Penyanyi, Ini Profil dan Biodatanya

Kasus Pencabulan Siswi SMP di Kandang Ayam, Polres Gresik Panggil Para Saksi

MOMEN Ambyar Keluarga Menangis di Dekat Jenazah Didi Kempot, Lihat Kondisi Pilu Istrinya, Yan Vellia

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved