MotoGP

Kabar Terakhir Valentino Rossi, Terdepak dari Tim Pabrikan Yamaha, Bergabung ke Tim Satelit?

Tetak-teki nasib Pembalap legendaris MotoGP Valentino rossi sedikit demi sedikit mulai terkuak.

MOTORSPORT.COM
Dua pebalap Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi 

TRIBUNJATIM - Tetak-teki nasib Pembalap legendaris MotoGP Valentino rossi sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Kabar yang berhembus mengatakan, tim Petronas Yamaha SRT, siap 'menampung' The Doctor dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Informasi itu diungkapkan oleh bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, yang mengaku timnya mulai serius melakukan pembicaraan terkait peluang untuk mendatangkan Valentino Rossi pada musim depan.

Seperti diketahu, Yamaha telah memastikan MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Valentino Rossi membalap bersama tim pabrikan mereka yakni Monster Energy Yamaha.

Posisi rider berjulukan The Doctor itu nantinya akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang berhasil menunjukkan prospek bagus saat tampil pada musim perdananya di kelas para raja.

Di sisi lain, pabrikan asal Jepang tersebut menegaskan bahwa mereka tak akan melupakan begiru saja jasa pembalap berusia 41 tahun itu yang mampu meraih empat gelar juara dunia sejak bergabung pada 2004.

Skuad Iwata sendiri telah menjanjikan dukungan penuh ala pembalap pabrikan bagi Valentino Rossi apabila dia tetap ingin melanjutkan kariernya pada musim depan.

Tak ayal, hal itu menjadi opsi paling realistis bagi Rossi untuk tetap mendapatkan amunisi terbaik walau hanya membalap bersama tim satelit Yamaha.

Setelah saling menunggu, kabar terkini menyebutkan Petronas SRT melalui kepala tim Razlan Razali telah memulai pembicaraan serius soal kans untuk menampung Valentino Rossi.

"Kami telah bertemu dengan pihak Yamaha dan kami sudah tahu proposalnya," kata Razlan Razali, dilansir Tribunjatim.com dari BolaSport.com.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved