Virus Corona di Mojokerto

MCCC dan Lazismu Salurkan Bantuan 20 Baju Hazmat dan 100 Nutrisi untuk Tenaga Kesehatan di Mojokerto

Manager Lazismu Kabupaten Mojokerto, Khoirul Azmi Ridho, mengatakan, paket nutrisi yang disalurkannya dapat bermanfaat untuk para tenaga kesehatan.

TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Manager Lazismu Kabupaten Mojokerto, Khoirul Azmi Ridho, menyerahkan bantuan APD dan nutrisi untuk tenaga kesehatan di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari Mojokerto, Jumat (8/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mochammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Muhammadiyah Covid-19 Command Center ( MCCC ) bersama Lazismu Kabupaten Mojokerto menyalurkan bantuan 20 alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, dan 100 nutrisi kepada tenaga kesehatan di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari Mojokerto.

Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu dokter dan tenaga kesehatan, di mana APD baju hazmat merupakan standar bagi mereka saat bertugas merawat pasien Covid-19.

Apalagi, APD dan masker untuk tenaga kesehatan sempat mengalami kekurangan hingga kelangkaan.

Paket bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Direktur RSUD Prof dr Soekandra, dr Djalu Naskutub, Jumat (8/5/2020).

"Saya sampaikan terima kasih sebanyak-banyanya kepada MCCC dan Lazismu, dan kami akan sampaikan amanah ini kepada para tenaga kesehatan di rumah sakit ini, semoga manfaatnya bisa semakin luas,” ujarnya.

Manager Lazismu Kabupaten Mojokerto, Khoirul Azmi Ridho, mengatakan, paket nutrisi yang disalurkannya dapat bermanfaat untuk para tenaga kesehatan.

Penerapan Jam Malam Mojokerto, Satpol PP Sisir Kafe & Warkop, Pastikan Sanksi Tegas untuk Pelanggar

Cerita Kadinkes Mojokerto Kena Corona, Kuak Cara Sembuh, Terbukti Tak Tulari Keluarga Meski di Rumah

"Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan melawan Covid-19, semoga paket nutrisi yang kami salurkan ini bisa menunjang," ungkapnya.

Menurut dia, ke depannya MCCC dan Lazismu dapat menyalurkan bantuan APD dan paket nutrisi untuk tenaga kesehatan di rumah Jawa Timur.

“Mudah-mudahan bisa kembali ke sini untuk menyalurkan paket nutrisi juga ke rumah sakit dan pusat kesehatan lainnya," jelasnya.

Seperti yang diberitakan, Muhammadiyah melalui MCCC dan Lazismu sudah melakukan sejumlah aksi bersama melawan Covid-19 sejak Maret 2020.

Komplotan Begal Sadis di Jalanan Sepi Sidoarjo Tertangkap, 1 Pelaku Baru Bebas, Residivis Asimilasi

Hasil Tracing, 6 Orang Keluarga dan Orang Dekat Tenaga Medis Positif Covid-19 di Kota Mojokerto

Selama dua bulan itu mereka melakukan penyemprotan disinfektan pada lebih dari 500 titik di Kabupaten Mojokerto.

Selain itu, lebih dari 1000 paket sembako juga disalurkan untuk pekerja nonformal dan warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved