Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020, Dua Penggawa Persela Lamongan Pilih Ikuti Keputusan PSSI

Pemain Persela Lamongan, Birrul Walidain, mengaku bisa memaklumi federasi belum memberikan keputusan soal nasib kompetisi Liga 1 2020.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Bek Persela Lamongan, Birrul Walidain berduel dengan pemain Tira Persikabo di Stadion Surajaya Lamongan, 2019. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Soal nasib kompetisi Liga 1 2020 yang saat ini diberhentikan sementara akibat pandemi virus Corona atau Covid-19, dua penggawa Persela Lamongan, Eky Taufik dan Birrul Walidain mengikuti sepenuhnya keputusan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ).

PSSI menunda kompetisi hingga 29 Mei 2020, dan akan dilanjutkan kembali pada awal Juli 2020, dengan catatan, pemerintah tidak memperpanjang masa darurat pandemi Covid-19 melebihi akhir Mei.

Jika diperpanjang, maka kompetisi akan dihentikan total, dan dilanjutkan tahun depan.

PSSI menyiapkan opsi merancang kompetisi khusus jika kompetisi tahun ini harus dihentikan total.

"Pastinya saya selalu mendukung setiap keputusan dari federasi, karena kondisi di Indonesia sendiri masih belum kondusif dari Covid-19," terang Eky Taufik pada TribunJatim.com, Jumat (8/5/2020).

"Semoga musibah ini segera berakhir dan federasi segera memutuskan tentang kelanjutan kompetisi," tambah pemain asal Sragen, Jawa Tengah itu.

Seusai Jalani Operasi Cedera, Bek Persebaya M Syaifuddin Perlu Recovery Beberapa Bulan

Kompetisi Sepak Bola Terancam Dihentikan, Arema FC Putri Terlanjur Rekrut Pemain, Gini Nasib Mereka

Jelang 21 hari berakhirnya masa tunda sementara kompetisi, PSSI belum memberikan keputusan terkait nasib kompetisi musim ini.

Sementara itu, akhir bulan lalu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 sudah meminta saran dan masukan dari klub peserta kompetisi terkait kelanjutan kompetisi.

Hasilnya, dari 18 klub peserta, satu klub meminta kompetisi dilanjutkan, lima klub menunggu arahan pemerintah, empat klub ikuti keputusan PSSI, dua klub belum menentukan sikap, dan lima klub meminta kompetisi dihentikan total.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved