Seknas Jokowi Jatim Dukung Sikap Erick Thohir Soal Pemasaran Produk Lokal di Gerai Cepat Saji

Menurut Ketua DPW Seknas Jokowi Provinsi Jawa Timur Sapto Raharjanto kebijakan menempatkan 50 persen produk lokal

Istimewa
Menurut Ketua DPW Seknas Jokowi Provinsi Jawa Timur Sapto Raharjanto kebijakan menempatkan 50 persen produk lokal di Indonesia dalam penjualan restoran cepat saji harus didukung. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Seknas Jokowi Jawa Timur mendukung langkah menteri BUMN Erick Thohir yang meminta produk lokal harus ada dalam penjualan restoran cepat saji dari luar negeri yang membuka gerainya di Indonesia.

Menurut Ketua DPW Seknas Jokowi Provinsi Jawa Timur Sapto Raharjanto kebijakan menempatkan 50 persen produk lokal di Indonesia dalam penjualan restoran cepat saji harus didukung.

"Harapan kami dari DPW Seknas Jokowi Jawa Timur apa yang menjadi gagasan dari Menteri BUMN Erick Thohir ini bisa mendapat dukungan dari pengelola gerai makanan cepat saji lainnya yang mengembangkan bisnis waralabanya di tanah air, seperti starbucks dan lainnya agar juga ikut memasarkan produk produk lokal Indonesia," ungkap Sapto Raharjanto, Sabtu (8/5/2020).

Sapto menambahkan bahwa kualitas produk produk lokal Indonesia seperti, kopi, teh dan juga makanan-makanan tradisional asli Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk makanan olahan dari luar negeri dan apabila dikemas dengan baik dan juga di branding dengan bagus, produk-produk lokal Indonesia ini siap masuk di gerai-gerai produk maknan Asing yang ada di Indonesia.

"Kita dari Seknas Jokowi melihat ada semangat kecintaan terhadap produk Indonesia dari Pak Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dan juga ada semangat untuk melakukan pemberdayaan kepada teman- teman pelaku usaha yang selama ini bergelut dalam bisnis produk maknan olahan asli Indonesia, akan lebih bagus lagi apabila ada semacam kerjasama antara teman-teman yang bergerak dalam bisnis kuliner asli Indonesia dengan restoran-restoran internasional ini" jelas Sapto.

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir meminta syarat kepada gerai makanan cepat saji asal amerika McDonalds yang ingin kembali memasarkan produk kulinernya di Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta agar ikut memasarkan produk kuliner nusantara, salah satunya produk kopi Indonesia.

Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved