Virus Corona di Jawa Timur

BNI Salurkan Bantuan Suplemen Program BPNT Gelombang Pertama di Jatim

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, melaksanakan penyaluran gelombang pertama Bantuan

istimewa
Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra (berbaju putih), mendampingi Wagub Jatim Emil Dardak dan Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat penyaluran gelombang pertama Bantuan Suplemen Program BPNT. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur, melaksanakan penyaluran gelombang pertama Bantuan Suplemen Program BPNT.

Pada penyaluran gelombang pertama ini bantuan didistribusikan kepada 4.864 KPM di kawasan Mojokerto tepatnya di wilayah Kecamatan Kranggan, Magersari dan Prajurit Kulon.

Head of Region BNI Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra, mengatakan, penyaluran program bantuan kali ini masih tetap menggunakan metode penyaluran bantuan sosial yang telah berjalan sebelumnya.

"Yaitu dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang nantinya dapat ditransaksikan di Agen-Agen46 dan e-Warong bersertifikat BNI," jelas Muhammad Gunawan Putra, Senin (11/5/2020).

Sistem penyaluran seperti ini dianggap paling tepat dikarenakan akan memudahkan Pemerintah Daerah dalam hal monitoring dan reporting.

Selain itu bantuan akan tersalurkan secara efektif, efisien, transparant dan tepat sasaran.

Langgar Jam Malam, 30 Orang Digelandang ke Mapolres Gresik

Viral & Banyak Komentar Negatif, Aplikasi Raqib Atid Pencatat pahala dan Dosa Ditarik dari Playstore

Liga Spanyol Terapkan Aturan Baru Jika Kembali Bergulir, Meludah di Lapangan Kena Kartu

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Emil Dardak, Walikota Mojokerto, Ning Kapolresta Kota Mojokerto, Dandim Kota Mojokerto, Kejari Kota Mojokerto, Kepala DPRD Kota Mojokerto, Sekda Kota Mojokerto dan Koordinator Bidang Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto.

Lebih lanjut, Gunawan Putra, mengungkapkan, ada 4.864 KPM yang menerima Bantuan Suplemen Program BPNT pada gelombang pertama di kawasan Mojokerto tersebut.

"Total seluruh KPM penerima Bantuan Suplemen Program BPNT Provinsi Jawa Timur mencapai 273.466 KPM yang tersebar di seluruh kabupaten Kota di Jawa Timur," jelasnya.

Sistem yang dipakai dalam penyaluran Bantuan Suplemen Program BPNT ini menggunakan Kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang memiliki multi fungsi, yaitu sebagai e-wallet yang dapat menyimpan data penyaluran bantuan Pangan serta berfungsi sebagai kartu tabungan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved