Virus Corona di Jawa Timur

IKA ITS Serahkan Buku Saku Protokol Pencegahan Covid-19 ke Pemprov, Gubernur Khofifah: Look Nice

IKA ITS serahkan 200 pcs buku saku protokol pencegahan Covid-19 ke Pemprov Jatim. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa: Look Nice.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Suasana penyerahan bantuan dari IKA ITS ke Pemprov Jatim, Senin, (11/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - 200 pcs buku saku protokol pencegahan virus Corona ( Covid-19 ), 15 wastafel portable, 2400 faceshield, 550 liter handsanitizer, 1.000 paket sembako, dan 1 ton beras diserahkan IKA ITS kepada Pemprov Jatim

Penyerahan bantuan ini langsung diterima oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Harian IKA ITS, Mujiaman Sukirno dan Ketua PW Jatim, yang juga selaku ketua satgas Covid-19 Provinsi Jatim, dr Wahid Wahyudi.

Nekat Buka Kulkas Peninggalan Ibu yang Dilakban Puluhan Tahun, Pria Ini Menjerit, Isinya Mengerikan

Siapa Mantan Nagita yang Buatnya Sampai ke Psikiater? Sosok Terkuak, Nama Rieta Amilia Ikut Terseret

Program bantuan PP IKA ITS yang diberi judul Program Kolaborasi Lawan Covid-19 ini buah kerjasama IKA ITS bersama beberapa organ seperti Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia, Alumni Sipil ITS, Yayasan Manarul Ilmi ITS, dan Komunitas Kantin ITS.

"Look nice," kata Gubernur Khofifah spontan, Senin, (11/5/2020). 

Khofifah mengapresiasi bantuan demikian, sebab masyarakat perlu buku saku yang praktis.

"Kita juga punya, tapi memang untuk masyarakat umum perlu buku saku yang simpel, praktis, mudah dimengerti. Buku ini sangat membantu sosialisasi virus Covid-19 ke masyarakat bawah," imbuhnya. 

Saat menerima penyerahan,  dijelaskan rincian bantuan yang diberikan, termasuk tentang buku saku yang dijelaskan oleh Radian Jadid (Ketua Task Force Kemanusiaan - Kantin ITS) yang juga tim penyusun buku saku. 

Program Kolaborasi Lawan Covid-19 ini sudah dimulai sejak dua bulan lalu, dan akan terus dilakukan IKA ITS untuk membantu penanganan virus Corona ( Covid-19 ) di Indonesia. 

Hal ini sebagai perwujudan kepedulian dan rasa tanggung jawab Alumni ITS terhadap segala permasalahan bangsa Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Ketua IKA ITS, Sutopo Kristanto, saat pelantikan Pengurus Pusat IKA ITS periode sekarang, pada Desember 2019 lalu.

Penulis: Syamsul Arifin

Editor: Heftys Suud

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved