Liga Inggris

FA Pastikan Liga Inggris Musim Ini Berlanjut, Kans Liverpool Juarai Premier League Kian terbuka?

Asa The Reds, Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris musim ini kembali terbuka, setelah FA mengumumkan bahwa Premier League tidak akan dibatalkan.

TWITTER.COM/SPORTBIBLE
Para pemain muda Liverpool melakukan selebrasi seusai gol bunuh diri Shrewsbury Town tercipta di Stadion Anfield pada laga ulangan babak keempat Piala FA, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM - Asa The Reds, Liverpool mengangkat trofi Liga Inggris musim ini kembali terbuka, setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa Premier League 2019-2020 kembali berlanjut.

Usai ditangguhkan selama dua bulan akibat pandemi Covid-19, Premier League akhirnya mendapatkan izin pemerintah Inggris untuk melanjutkan kompetisi.

Pada pertemuan terbaru klub Liga Inggris, Presiden FA, George Clarke, menegaskan bahwa Premier League musim 2019-2020 tidak akan dibatalkan.

Dilansir dari BolaSport.com, FA bersikeras ingin menyelesaikan musim, entah dengan cara memainkan semua pertandingan yang tersisa atau ditentukan dengan rataan poin per pertandingan.

Hal ini menjadi kabar baik untuk Liverpool sebab dengan dibuatnya keputusan itu, berarti mereka masih bisa meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool sendiri hanya butuh enam poin lagi untuk menyegel gelar Premier League pertama atau titel juara Liga Inggris ke-19 mereka.

HOREEE.! Liga Inggris Mulai Bergulir Lagi 1 Juni 2020, Masih Sisakan 92 Pertandingan

Selain itu, pertemuan di antara klub Liga Inggris itu juga membahas beberapa hal krusial lainnya yang bersangkutan dengan proyek melanjutkan musim ini.

Dua topik yang menjadi bahasan utama pertemuan tersebut, seperti dikutip dari sumber yang sama, adalah soal stadion netral dan perpanjangan kontrak pemain.

Untuk stadion netral, Liga Inggris ingin memainkan semua laga di tempat netral demi menghindari kerumunan penonton yang ingin menyaksikan pertandingan.

Akan tetapi, ide tersebut mendapat tentangan dari sejumlah klub seperti Aston Villa, Bournemouth, Brighton & Hove Albion, Norwich City, Watford, dan West Ham United.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved