Virus Corona di Malang

Gelar Baksos, Polresta Malang Kota - Kodim 0833 Kota Malang Bagikan Ribuan Paket Sembako

Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang bagikan paket sembako, Rabu (13/5/2020).

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata saat membagikan sembako bagi masyarakat di Jalan Mayjen Sungkono Gang 7, Kecamatan Kedungkandang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang bagikan paket sembako, Rabu (13/5/2020).

Paket sembako yang dibagikan tersebut adalah sebanyak 5.578 buah. Dimana paket sembako itu dibagikan untuk warga yang belum menerima bantuan sosial (bansos).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan dalam paket sembako yang dibagikan tersebut berisi 5 kg beras, gula 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 5 bungkus dan telur.

"Dimana bila ada warga yang membutuhkan dan tak mendapat bantuan, maka tugas kami menyalurkan bantuan itu. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian TNI /Polri untuk mendukung kegiatan pemerintah," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako pada hari pertama ini adalah di wilayah Kecamatan Kedungkandang.

Pernah Berpakaian ala Tarzan, Peristiwa ini Buat Kartika Putri Mantap Hijrah & Berhijab

Nenek Asal Surabaya Yang Terjerat Kasus Dugaan Pemalsuan Akta Otentik Ajukan Eksepsi Dibebaskan

Niat Tulus Nikita Willy Khatamkan Alquran Sebelum Lebaran Terwujud, 2 Sosok Ikut Andil: Terima Kasih

"Hari ini kami bagikan dahulu paket sembako ke beberapa masyarakat di daerah Jalan Mayjen Sungkono Gang 7, Kecamatan Kedungkandang. Untuk selanjutnya, paket sembako akan kami distribusikan secara merata dan bertahap ke kecamatan lainnya. Hingga diharapkan masyarakat semuanya dapat terakomodir," bebernya.

Selain itu dirinya juga menerangkan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan cadangan bantuan. Yaitu berupa 11 ton beras, 500 kotak mie instan, 50 kg gula pasir, telur dan minyak goreng.

"Cadangan bantuan itu juga akan kami bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0833 Malang Kota, Letkol Inf. Tommy Anderson mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lumbung pangan kampung tangguh.

"Lumbung pangan kampung tangguh sudah ada di 62 RW di wilayah Kota Malang. Fungsinya untuk mengakomodir kebutuhan pangan masyarakat di wilayah tersebut. Sekaligus meningkatkan ketahanan wilayah dan kesadaran masyarakat," ungkapnya.

Salah satu warga penerima bantuan, Maneti (52) mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut.

"Tentu bantuan sembako ini sangat membantu sekali bagi saya. Saya benar benar berterima kasih sekali bagi Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang atas bantuan yang diberikan ini," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved