PSBB Malang Raya

Jelang PSBB Malang Raya, Dapur Umum TNI Polri Tingkatkan Kapasitas Produksi

Jelang PSBB Malang Raya, dapur umum TNI Polri tingkatkan kapasitas produksi. Dapur umum yang terletak di halaman belakang Mapolresta Malang Kota

Tribunjatim/kukuh kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmara bersama Dandim 0833 Malang Kota, Letkol Inf. Tommy Anderson saat memasak bersama di dapur umum TNI Polri, Rabu (13/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya, dapur umum TNI Polri tingkatkan kapasitas produksi.

Dapur umum yang terletak di halaman belakang Mapolresta Malang Kota tersebut sebelumnya tiap hari memproduksi 350 nasi kotak.

"Namun untuk hari ini, kami produksi sebanyak 500 nasi kotak. Kami nanti bagikan sebagian saat berbuka puasa dan sebagian lagi saat sahur," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com, Rabu (13/5/2020).

Ia menjelaskan nasi kotak tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami terapkan physical distancing dalam pembagian tersebut. Oleh karena itu kami bagikan secara angsung door to door (dari rumah ke rumah) masyarakat yang membutuhkan," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Ia menjelaskan pembagian tersebut akan diberikan setiap hari hingga pandemi virus Corona atau Covid-19 berakhir.

UPDATE CORONA di Madiun Rabu 13 Mei, 1 Kasus Baru Positif Covid-19, Pasien Klaster Ponpes Temboro

Niat Tulus Nikita Willy Khatamkan Alquran Sebelum Lebaran Terwujud, 2 Sosok Ikut Andil: Terima Kasih

Ashanty Beber Sikap Tak Biasa Suami, Tempat Istimewa di Rumah Mewah Bocor: Belum Pernah Anang Begini

"Kami akan bagikan tiap harinya ke masyarakat. Selain itu lokasi pembagian tidak hanya di satu tempat saja, melainkan merata di semua wilayah kecamatan yang ada di Kota Malang," bebernya

Selain itu dalam kegiatan tersebut, para petugas kepolisian juga memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Kami imbau agar masyarakat selalu tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan selalu terapkan physical distancing sesuai aturan pemerintah," tambahnya.

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga mengungkapkan bahwa Polresta Malang Kota bersama Kodim 0833 Kota Malang juga akan mendirikan dapur umum tambahan.

"Nanti lokasi dapur umumnya akan ada di Dodikjur Malang. Di dapur umum yang baru itu, akan dikhususkan untuk kapasitas besar. Dimana dapat memasak dan menghasilkan sebanyak 3000 kotak makanan. Untuk juru masaknya dari personil Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kodim 0833 Kota Malang, Lanal Malang, serta Polresta Malang Kota," tandasnya

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved