Wali Kota Mojokerto Apresiasi Positif Bantuan Covid 19 dari Tangki Air Anti Virus Mpoin

Pemkot Mojokerto kembali bersinergi dengan stakeholder dari dunia usaha, dalam upaya penanggulangan Covid-19.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat melihat tangki air anti virus 

TRIBUNMOJOKERTO.COM, MOJOKERTO - Pemkot Mojokerto kembali bersinergi dengan stakeholder dari dunia usaha, dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Kali ini Pemkot Mojokerto menggandeng PT Bangun Indopralon Sukses bekerjasama dengan Chandra Asri, memberikan bantuan tangki air anti virus Mpoin.

Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Koordinator Bidang Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19, Agung Moeljono di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50 Magersari.

Cegah Corona dengan Cuci Tangan, Pemkab Mojokerto Terima Bantuan 15 Tangki Air Anti Virus Mpoin

Sinergi Pemkab Jombang dan Mpoin demi Cegah Corona, Dapat Bantuan 15 Tangki Air Anti Virus

Penyerahan 15 tangki air anti virus ukuran 300 L merupakan program Gerakan Mpoin Peduli yang mana sampai saat ini telah memberikan sumbangan ke 20 Instansi pemerintah di Indonesia dan lebih dari 700 tangki air anti virus Mpoin telah disumbangkan.

Wali Kota Mojokerto mengapresiasi atas partisipasi dari Mpoin dan Chandra Asri dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto. Tangki - tangki air ini, nantinya akan ditempatkan di lokasi atau fasilitas publik yang belum memiliki fasilitas cuci tangan pakai sabun (CTPS).

"Sekali lagi terima kasih atas peran sertanya dalam penanganan Covid - 19 di Kota Mojokerto. Semoga dengan bantuan covid 19 tangki air anti virus Mpoin ini membuat warga Kota Mojokerto terbebas dari virus Corona," jelasnya, dalam rilis ke TribunJatim.com, Rabu (13/5/2020).

CEO Mpoin Christian Purnomo mengatakan, tangki itu berbahan HDPE yang mengandung ion silver dan membunuh 99,99 persen mikro organisme baik virus dan bakteri.

"Ini sudah dibuktikan dengan pengujian dari ITS. Ion Perak (Silver Ion) juga sudah dipakai oleh NASA. Selain itu kami membuat tangki air anti virus Mpoin ini terinspirasi dari peralatan rumah sakit di Amerika dan Australia yang memakai bahan dasar plastik. Sebut saja selang infus, tabung infus, alat suntik, dan sebagainya," paparnya.

Dijelaskan, semua itu terbuat dari bahan dasar plastik. Setelah dipelajari lebih mendalam mengenai bahan-bahan plastik ini, didapati untuk Medical Grade Plastic (plastik standar kesehatan) harus memakai bahan plastik mengandung Antimicrobial Ion Perak yang bisa membunuh virus dan bakteri agar aman untuk injeksi ke dalam tubuh manusia tanpa adanya infeksi.

"Baik melalui selang infus maupun alat suntik. Bahan plastik Anti Virus dan Anti Bakteri inilah yang akhirnya kami bawa masuk ke Indonesia dan kami gunakan sebagai lapisan dalam Tangki Air MPOIN PLUS," ujarnya.

Hal ini disebabkan air mengalir pun tidak sepenuhnya steril. Bahkan sisa air dari aktivitas sikat gigi  masih berpeluang sebagai tempatnya bakteri. Sisa air bahkan bisa jadi tempat virus.

Untuk itulah sangat penting keberadaan tangki air anti virus dalam kehidupan sehari hari. Karena manusia tidak akan pernah lepas dari namanya air. Sebelum makan pasti cuci tangan, mandi dengan air dan memasak untuk keperluan kehidupan sehari hari juga dengan air. Apabila airnya tidak bersih dan tidak sehat akan berakibat buruk juga dengan kesehatan kita.

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved